ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 29 November 2020 | 14 Rabiul Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
SUAMI ISTRI

Tujuan Hubungan Suami Istri Setelah Menjadi Orang Tua

09 April 2019 09:31:37
tujuan,suami,istri,orangtua
pexels.com

ChanelMuslim.com – Menjadi orangtua adalah jenjang selanjutnya setelah laki-laki dan perempuan menikah. Setelah mempunyai anak, suami istri baru bisa memahami betapa sulitnya membesarkan anak. Dari menjadi suami dan istri, mereka menjadi orang tua dan kehidupan mereka berputar di sekitar anak mereka. Tetapi setiap pasangan perlu menyadari bahwa tanggung jawab membesarkan anak harus dibagi. Sangat penting untuk mengutamakan kerja tim dan tidak bisa mengharapkan hanya ibu yang memikul semua tanggung jawab pengasuhan anak di kepalanya. Masyarakat kita juga beranggapan  perempuan harus memikul semua tanggung jawab rumah tangga dan anak-anak. Tetapi zaman telah berubah dan masyarakat kita juga perlu berubah.

Perempuan selalu dituntut untuk pandai melakukan banyak tugas. Apakah mereka melakukan pekerjaan atau menjalankan bisnis online dan menjadi ibu rumah tangga sekaligus, mereka melakukan segalanya dengan cara terbaik dan berusaha menuntaskan pekerjaan mereka dengan baik. Namun, untuk melakukan semuanya sendirian kadang-kadang dapat membuat mereka frustrasi dan membuat mereka gelisah. Hali ini sudah merupakan perlakuan tidak adil terhadap perempuan.

Tradisi masyarakat kita, laki-laki harus mencari nafkah untuk keluarga dan perempuan harus di rumah mengurus pekerjaan rumah tangga dan anak-anak. Pertanyaannya, mengapa laki-laki tidak berpartisipasi dalam kegiatan rumah tangga? Pekerjaan yang harus dipikulnya mungkin akan membuat perempuan frustrasi dan kemudian frustrasi ini berubah menjadi pertengkaran kecil antara suami dan istri. Argumen seperti itu merusak suasana rumah yang bahagia dan sehat. Dan seorang anak tidak akan pernah bisa mendapatkan pendidikan yang baik dalam suasana seperti itu.

Ketika seorang anak tumbuh, ia belajar dengan mengamati hal-hal di sekitarnya. Jika ada pertengkaran di rumah, itu bisa memengaruhi anak-anak. Mereka mungkin merasa sedih atau tertekan. Tetapi ketika ada cinta dan kebahagiaan di rumah, seorang anak akan tumbuh dengan baik.

Jika pasangan ingin hidup bahagia, mereka harus menghargai kebutuhan satu sama lain. Berbagi tanggung jawab dan saling membantu dalam pekerjaan rumah tangga. Membuat satu sama lain nyaman dapat membuat pasangan bahagia. Dan pasangan yang sadar akan tanggung jawab mereka pasti menjadi orangtua yang bertanggung jawab dan baik. Mereka tahu bahwa membesarkan anak-anak bukanlah pekerjaan ibu tetapi tugas mengasuh anak harus dilakukan oleh ibu dan ayah. Mencintai dan mendukung pasangan akan membawa cinta ke dalam rumah dan itu akan membuat anak-anak bahagia. Harus selalu diingat jika ingin menjadi orangtua yang baik maka berikan cinta, perhatian, dan saling mendukung. [Maya]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
tujuan
suami
istri
orangtua
 
BERITA LAINNYA
 
 
SUAMI ISTRI
25 July 2018 07:00:01

Terbangun dalam Kehangatan Setiap Pagi

 
SUAMI ISTRI
17 April 2020 07:43:26

Ramadhan 2020, Mengubah #dirumahaja menjadi Berkah

 
SUAMI ISTRI
18 February 2020 10:19:08

Beda Komunikasi Pria Wanita: Terampil Merayu dan Menggoda

 
SUAMI ISTRI
17 October 2018 19:48:46

Istri Qanaah dan Harta yang Berkah

 
SUAMI ISTRI
08 March 2018 23:55:01

Social Media dan Pernikahan Kita

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284