ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 08 Juli 2020 | 18 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
KELUARGA

Menjadi Ibu Seperti Awan

10 April 2018 14:47:20
Ibu, keluarga
Ilustrasi, foto: Pinterest.

ChanelMuslim.com- Awan merupakan benda langit yang paling sering dilihat orang. Siang maupun malam, awan bisa tampak oleh siapa pun yang ada di bumi, walau tanpa alat apa pun.

Awan bisa berwujud aneka bentuk, aneka warna, dan aneka kesan. Orang bisa berimajinasi bahwa awan bisa berbentuk gajah, bola, dan lain-lain. Awan bisa berwarna putih seperti kapas, bisa juga abu-abu kehitaman. Dan tentu saja, wujud dan warna awan bisa memunculkan berbagai kesan.

Ketika putih, awan menjadi penghias langit di kala panas nan gersang. Ia membayang-bayangi terik sinar matahari menjadi tidak sepanas aslinya. Sejuk, nyaman, dan meneduhkan.

Ketika abu-abu kehitaman, awan menjadi sesuatu yang menakutkan. Ia membangkitkan imajinasi horor tentang “teror” alam yang bisa berwujud apa pun: petir yang menyambar, hujan lebat yang membawa banjir bah, dan angin “monster” yang menghancurkan apa saja yang dimiliki manusia.

Menjadi Ibu seperti Awan

Ibu adalah cinta. Ibu adalah sekolah. Ibu adalah polisi yang mengawasi dan menghukum. Dan ibu adalah sosok tua yang menumbuhkan simpati dan pengorbanan.

Dalam berbagai perannya, ibu adalah ibu. Ia tidak berubah dari yang lembut menjadi kasar dan galak. Ia tidak berubah dari cinta menjadi bencana. 

Dalam berbagai bentuknya, ibu adalah cinta: meneduhkan dari panasnya nafsu duniawi, mengawasi agar tidak terpesong dari rel yang lurus, dan menghukum agar kesalahan tidak terulang kesekian kali.

Baik ibu maupun awan, keduanya bermuara pada keteduhan dan kesejukan. Walaupun dalam menuju muara itu berbagai imajinasi buruk muncul, beraneka prasangka bertebaran. 

Buah karya ibu pada akhirnya akan terasa nyata, bernilai, dan memberikan kepastian. Seperti halnya awan yang berujung pada hujan yang menyejukkan dan menumbuhkan benih-benih berkahnya kehidupan.

Seperti halnya awan, orang akan benar-benar menghargai ibu ketika sosoknya tak lagi ada. Tinggallah panas kehidupan yang terus memanggang kesabaran, cinta, dan kasih sayang. 

Menjadi ibu seperti awan, seperti mengolah cinta dengan berbagai peran rupa dan gaya. Tapi menuju ke satu arah: cinta itu sendiri. (mh)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
ibu
keluarga
 
BERITA LAINNYA
 
 
ADVERTORIAL
08 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
KELUARGA
13 April 2018 21:50:21

Yuk, Manjakan Orang Tua di Usianya yang Lanjut

 
KELUARGA
28 February 2017 16:54:00

Suami Itu Butuh Didengarkan

 
KELUARGA
04 December 2018 16:17:48

7 Pilar Berprofesi bagi Muslimah ala Dr Retno Wulansari

 
global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
 
TERBARU
 
sekolah qurban, qurban 2020
 
 
TERPOPULER
 
 
Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga