ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 22 November 2019 | 25 Rabiul Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
SUAMI ISTRI

Rizki Minallah

20 July 2018 07:00:02
#rizki #minallah
Pexels.com

ChanelMuslim.com - Selamat pagi Shalihat,

Rezeki itu dari Allah. Namun bukan alasan bagi kita untuk diam menunggu rezeki. Ia perlu diikhtiarkan. Ia perlu dimohonkan atau dipintakan kepada Allah.

Semua orang ingin berhasil. Lalu dibuatlah sekian formula untuk berhasil. Ada yang bicara tentang strategi komunikasi, strategi marketing hingga marketing langitan.

Ada hal yang mengusik saya ketika berbicara soal marketing langitan, kalau ingin jualannya sukses maka lakukanlah amalan2 seperti tahajud, puasa, shalat rawatib, sedekah, berbakti pada orang tua, memohon ridho suami dan anak, dan amalan lainnya.

Bagi saya, semua amalan itu adalah amalan orang-orang shalih seperti yang digambarkan oleh angkatan sahabat dan shahabiyah. Dan mereka melakukannya murni karena Allah bukan karena ingin sekedar sukses, ingin sekedar kaya, atau sekedar jualannya laku.

Saya agak terusik jika ada yang berkata sambil kasih emoticon lope2, "Oh itu karena tilawah Qur'an satu juz per hari yah."

Saya merasa, jika sekedar begitu kok ya kita seolah mengerdilkan Allah. Padahal Rahmat dan keberkahan Allah lebih luas dari itu.

Rasulullah Saw bersabda, “Bukanlah yang dinamakan kaya itu karena banyak harta, tetapi yang dinamakan kaya sebenarnya adalah kayanya jiwa.” (HR. Bukhari Muslim)

Dan beginilah defenisi kaya menurut Rasulullah, "Barangsiapa yang melewati harinya dengan perasaan aman dalam rumahnya, sehat badannya, dan memiliki makanan untuk hari itu, maka seakan-akan ia telah memiliki dunia seisinya.” (HR. Tirmidzi;)

Miskin, kaya, sukses atau gagal sejatinya adalah takdir Allah. Tidak ada yg buruk dari takdir Allah. Allah tidak akan pernah mengkhianati hamba2nya yang khusyu beribadah dan berusaha.

"Sesungguhnya, seseorang di antara kalian tidak akan mati kecuali setelah dia mendapatkan seluruh rezeki (yang Allah takdirkan untuknya) secara sempurna. Maka, janganlah kalian bersikap tidak sabaran dalam menanti rezeki.  Bertakwalah kepada Allah, wahai manusia! Carilah rezeki secara proporsional, ambillah yang halal dan tinggalkan yang haram.” (HR. Al-Hakim; dari Jabir)

Mari kita luruskan niat ibadah kita, sungguh bekerja dan berusaha pun bernilai ibadah. Cukup bagiku Allah, segalanya untuk-Nya.

( Maya)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
Bantu Pengungsi Gempa Maluku bersama Chanel Muslim
 
TOPIK :
rizki
minallah
 
BERITA LAINNYA
 
 
SUAMI ISTRI
07 October 2018 06:36:47

Haruskah Bertanya Masa Lalu Pasangan?

 
SUAMI ISTRI
02 May 2019 07:35:10

5 Tips di Bulan Ramadhan untuk Mereka yang Bekerja

 
SUAMI ISTRI
08 August 2019 10:01:23

LDR Selama Dua Tahun, Mas Yusuf Ditipu Calon Istri

 
SUAMI ISTRI
27 October 2019 20:36:41

Ketika Harus Tanpa Suami

 
SUAMI ISTRI
19 July 2018 19:04:40

Aib Diri

Event Jakarta Fashion Trend 2020 is Coming!
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284