ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 02 Desember 2020 | 17 Rabiul Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
PALESTINA

Perempuan Jurnalis Palestina Ceritakan Pengalaman Pahit saat Ditawan Israel

07 November 2020 17:24:47
Perempuan Jurnalis Palestina Ceritakan Pengalaman Pahit saat Ditawan Israel
Perempuan Jurnalis Palestina Ceritakan Pengalaman Pahit saat Ditawan Israel (foto: aa)

ChanelMuslim.com - Seorang perempuan jurnalis asal Palestina, Bushro Jamal At Thawail menceritakan pengalaman pahitnya saat ditawan oleh Israel. Ia menceritakan pernah ditawan sampai empat kali dalam waktu yang berbeda-beda.

Selain itu, bukan hanya dirinya yang ditawan, melainkan seluruh anggota keluarganya, terutama ayahnya yang sering ditangkap tanpa alasan yang jelas oleh Israel. Pengalaman pilu ini diceritakannya dalam acara press gathering kesaksian wartawan Palestina dengan judul "Israel Membungkam Media" yang diselenggarakan oleh Adara Relief Internasional pada Rabu, (4/11/2020).

Bushro menyampaikan bagaimana kondisi para tawanan yang ditangkap oleh Israel dan tidak diperhatikan, padahal hukum internasional mengatur untuk memperlakukan tawanan dengan baik.

"Apa yang dialami oleh tawanan bukan hanya pembiaran medis atau pengobatan saat sedang sakit, melainkan segala macam kejahatan medis juga," kata Bushro.

Ia juga membeberkan pengalamannya saat dirinya terkena sakit parah, tetapi tidak dipedulikan oleh para penjaga tawanan.

"Suatu saat, saya pernah sakit berat. Teman saya mengatakan ingin membawa saya ke klinik/rumah sakit terdekat. Namun, penjaga penjara mengatakan bahwa mereka harus menunggu satu jam lagi karena pimpinan penjara sedang tidur," ujar Bushro.

Dari kejadian-kejadian inilah, Bushro akhirnya membentuk lembaga pemerhati tawanan. Ia mengatakan makna dari lembaga ini adalah tentang rintihan-rintihan dari mereka yang terbelenggu. Tugasnya adalah untuk memberikan informasi tentang kondisi-kondisi tawanan di penjara dan memberikan bantuan kepada keluarga tawanan.

Dalam sesi akhir, ia menyampaikan alasannya memilih profesi sebagai wartawan. Ia juga berpesan agar seorang wartawan haruslah menjadi wartawan yang ideal. Wartawan yang membuat pemberitaan yang tidak ditambah-tambahkan atau dikurang-kurangi.

"Alasan saya memilih profesi wartawan ini adalah agar bisa menyampaikan kepada dunia terkait kondisi sesungguhnya yang terjadi di Palestina," tutup Bushro.[ind/Camus]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
perempuan jurnalis palestina ceritakan pengalaman pahit saat ditawan israel
 
BERITA LAINNYA
 
 
PALESTINA
17 September 2020 19:55:09

Hampir 3.500 Warga Palestina Tewas Selama Era PM Netanyahu

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284