ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 09 Juli 2020 | 19 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Turki Kecam Pelecehan Quran oleh Kelompok Anti Islam di Norwegia

19 November 2019 16:54:10
Turki Kecam Pelecehan Quran oleh Kelompok Anti Islam di Norwegia

ChanelMuslim.com - Turki pada hari Senin kemarin mengecam keras sebuah penghinaan terhadap Kitab Suci Muslim, Al-Quran, dalam sebuah demonstrasi baru-baru ini yang diselenggarakan oleh organisasi anti-Islam di Kristiansand, Norwegia.

Kelompok sayap kanan ekstrim, Hentikan Islamisasi Norwegia (SION), mengadakan protes terhadap Islam pada hari Sabtu lalu dan berusaha membakar Al-Quran.

Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Luar Negeri Turki mengatakan: "Kami mengutuk keras penghinaan terhadap kitab suci kami, Al-Quran, dalam sebuah demonstrasi yang diselenggarakan oleh organisasi anti-Islam pada 16 November 2019 di Kristiansand, Norwegia."

"Kami berharap tindakan seperti itu dapat dicegah dan mereka yang bertanggung jawab diadili secepat mungkin," kata pernyataan itu.

Kementerian menekankan bahwa Turki sangat prihatin dengan munculnya diskriminasi terhadap Muslim baru-baru ini, kebencian terhadap Islam dan serangan terhadap masjid di negara-negara Eropa Barat.

"Islamofobia dan xenofobia menjadi semakin mengkhawatirkan baru-baru ini adalah masalah yang perlu ditangani segera," katanya.

Kementerian menggarisbawahi bahwa pesan retorika dan media sosial yang rasis dan ekstrem oleh politisi tertentu memicu kecenderungan melawan Islam ini.

"Serangan-serangan ini tidak hanya ditujukan pada Muslim, tetapi juga menimbulkan ancaman bagi seluruh umat manusia," kementerian menekankan.

"Pada kesempatan ini, kami mengulangi seruan kami kepada komunitas internasional untuk bekerja sama untuk sepenuhnya menghapus virus yang mengancam seluruh dunia," tambahnya.

Kementerian juga menyoroti bahwa penting bahwa resolusi PBB tentang "Memerangi terorisme dan tindakan kekerasan lainnya berdasarkan agama atau kepercayaan" dilaksanakan oleh semua negara anggota.

"Turki akan terus memimpin upaya internasional ke arah ini," katanya.

Anggota SION dicegah membakar Al-Quran oleh polisi. Namun, pemimpin kelompok itu menghina kitab suci umat Islam itu dengan melemparkannya ke dalam wadah limbah.[ah/anadolu]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
ADVERTORIAL
09 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
 
TERBARU
 
sekolah qurban, qurban 2020
 
 
TERPOPULER
 
 
Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga