ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 05 April 2020 | 12 Sya’ban 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
BERITA

Update Terkini Respon Dompet Dhuafa Terhadap Banjir DKI, Banten dan Jabar

09 January 2020 07:00:01
Banjir, Update Banjir, Dompet Dhuafa
Respon DMC Dompet Dhuafa dalam membantu warga pasca Banjir DKI, Banten dan Jabar (Foto: Dompet Dhuafa)

ChanelMuslim.com - Pekan awal di tahun 2020 dibuka dengan guyuran hujan dengan intensitas tinggi yang mengakibatkan banjir dan longsor. Wilayah seperti DKI Jakarta, Bogor, Bekasi, hingga Lebak Banten menjadi yang paling terdampak dari hal tersebut.

Data yang terkumpul hingga Selasa (07/01), Kabupaten Bogor menjadi wilayah yang paling banyak memakan korban jiwa. Dari total 67 korban jiwa, 17 diantaranya berasal dari Kabupaten Bogor, lalu disusul Bekasi dan Lebak dengan masing-masing 9 korban jiwa, Jakarta Timur 8 korban Jiwa, Tangerang 6 korban jiwa, Tengerang Selatan 4 korban jiwa, Depok 3 korban jiwa, Jakarta Pusat 2 korban jiwa, dan Jakarta Selatan, Utara, Kab. Bekasi, serta Kota Bogor dengan masing-masing satu korban jiwa.

Hingga Rabu (8/1) dengan curah hujan yang masih tinggi, masyarakat yang selamat memutuskan untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman. Ribuan orang mengungsi di beberapa titik di tiap daerah. Sejumlah 8.487 jiwa mengungsi di 19 titik di Kabupaten Bogor, sedangkan 4.032 jiwa di Lebak, Banten terpaksa meninggalkan rumah rumah mereka untuk mengungsi.

Kebutuhan warga di pengungsian pun begitu diharapkan kehadirannya. Alat kebersihan, makanan pokok, air minum, pakaian, air berish, selimut dan obat-obatan menjadi kebutuhan mnedesak bagi para penyintas yang bertahan di pengungsian.

Dompet Dhuafa melalui Disaster Management Center (DMC) sudah bergerak dari hari pertama telah menerjunkan tim di tiap titik banjir dan longsor. Respon DMC di Kabupeten Lebak telah membangun pos di Pondok Pesantren Darul Mustafa, Kampung Hambereng, Kec. Cipanas.

Tim juga ikut mendirikan pos hangat, juga taman ceria untuk menghidupkan lagi pendidikan pasca bencana. Hingga hari ini, tim masih hilir mudik menyebrangkan logistik dan juga warga untuk berkegiatan, karena banyak akses tertutup karena jembatan putus. Hal serupa juga dilakukan di Pos SMPN 01 Atap Lekok Kiara, CIsarua, Kec. Nanggung, Bogor.

 
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
banjir
update banjir
dompet dhuafa
 
BERITA LAINNYA
 
Lawan Corona Bersama ChanelMuslim.com
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284