ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 14 Desember 2018 | 5 Rabiul Akhir 1440 H
Login | Register

 
Kode Transfer 427 BNI Syariah

Kode Transfer 427 BNI Syariah

 
 
 
 
BERITA

4 Tips Dompet Dhuafa Hadapi Pola Baru Masyarakat Berzakat

06 December 2018 17:36:03
4 Tips Dompet Dhuafa Hadapi Pola Baru Masyarakat Berzakat

ChanelMuslim.com – Ada 4 tips Dompet Dhuafa hadapi pola baru masyarakat Berzakat. Tidak hanya lembaga zakat, lembaga yang menuntut ilmu fundrising pun perlu mengetahui.

“Sekarang kita dihadapi dengan perubahan iklim dan pelanggan baru. Masyarakat sekarang didominasi generasi milenial, ditambah masih ada generasi gen X dan baby boomer,” ujar Bambang Suherman, Direktur Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa, di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (05/12).

Menurut Bambang, menghadapi iklim, pola dan pelanggan baru bukan hanya ditargetkan pada transaksi saja. Namun, transaksi menjadi awal mula alasan seseorang tertarik dengan yang ditawarkan.

Dompet Dhuafa melakukan 4 cara seperti canvasing o to o, canvasing tematik, canvasing movement dan canvasing creative.

Pada canvasing o to o, Dompet Dhuafa memastikan tidak ada jarak antara dunia analog dan dunia maya. Ketika ada suatu acara, pastikan acara tersebut ada yang merekam untuk disalurkan di dunia digital atau maya.

Baca juga : Antisipasi Banjir Musiman di Gresik

Orang-orang yang hadir dalam suatu acara akan menjadi sumber, nantinya jutaan orang diluar yang tidak hadir akan mengetahui. Melalui dunia maya dengan bentuk video, audio, postingan ataupun foto, acara yang dibuat bisa terealisasikan.

Di canvasing tematik, buatlah aktivitas atau event dengan tema khusus. Sesuaikan kebutuhan masyarakat saat ini. Ciptakan juga interaksi dan pengalaman bersama publik melalui pelibatan dalam program.

Kedua canvasing tersebut tidak cukup untuk mempertahankan pelanggan. Dompet Dhuafa pun melakukan canvasing movement. Sebuah lembaga seharusnya berupaya memberikan semacam games atau tantangan, sehingga melibatkan banyak orang secara mandiri dalam tantangan tersebut.

Salah satu canvasing movement yang dilakukan, Dompet Dhuafa pernah membuat tantangan Make up tanpa kaca. Bentuk tantangan ini dimaksudkan agar orang lebih memahami tuna netra.

Baca juga : BAZNAS Segera Tingkatkan Penyaluran Zakat

Pelengkap dari canvasing movement, Dompet Dhuafa melakukan canvasing creative. Cara ini menggabungkan semua portfolio program, hobi, gaya hidup, marketing, fundrising dalam sebuah event.

Ajak ambassador, influencer dan profesi eksternal lain agar ikut terlibat. Berikan pemahaman terhadap orang-orang yang dilibatkan dalam suatu program. Misalnya, para vlogger diajak langsung ke peternakan kambing.

Ilmu tentang peternakan yang dibina Dompet Dhuafa akan dijadikan pengalaman. Setelah itu, para vlogger akan bercerita  di media sosialnya masing-masing. Namun, targetnya bukan hanya disosialisaiskan, para vlogger juga dijadikan teman dan merasa memiliki Dompet Dhuafa.

Canvasing creative bersifat jangka panjang. Orang-orang yang terlibat pada aksi atau pengalaman bisa saling membesarkan secara bersama-sama.

“Lembaga Dompet Dhuafa memunculkan nama brand, mewakili upaya untuk terjadinya ikatan pertemanan. Hal ini mengarah pada representasi profil yang berujung pada action dan connection,” tutupnya. (Firda)

Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
 
BERITA
22 September 2018 16:54:39

BMH Salurkan 500 Paket Sahabat Pasien

 
ADVERTORIAL
14 December 2018 06:00:00

Mau Transfer ke BNI Syariah ? Gunakan Kode transfer 427

 
BERITA
16 April 2018 20:42:51

GPII Jabar Ikut Deklarasi Pemuda Anti Golput

dompet dhuafa, zakat di kita aja, zakat dhompet dhuafa, berawal dari zakat, ayo zakat, zakat penghasilan
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
Almatour Haji dan Umroh
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284