ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 12 Desember 2019 | 15 Rabiul Akhir 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
 
Jasa Aqiqah Murah, Budget Aqiqah, Kambing Aqiqah Murah, Aqiqah Tangerang
 
SUAMI ISTRI

Suamiku Berselingkuh, Aku Balas Berselingkuh

19 August 2019 07:00:02
selingkuh,suami,istri,perbaiki
laurentiu robu @pexels.com

ChanelMuslim.com – Hampir setengah tahun ini, pernikahan Lembayung dan Riri tidak harmonis. Pertengkaran demi pertengkaran selalu terjadi. Mulai dari perbedaan cara menghadapi orangtua pasangan hingga cara mengatur rumah tangga. Puncaknya saat Riri menggunakan setengah dari tabungan mereka untuk berinvestasi di usaha milik kakaknya tanpa meminta izin Lembayung. Lembayung marah, tapi Riri tersinggung menganggap Lembayung tidak mau membantu keluarganya.

Riri mulai mengabaikan Lembayung. Untuk menghukumnya, Riri berselingkung dengan Shintya. Shintya teman satu kampus mereka. Lembayung menjadi sakit hati sekaligus merindukan sosok suami yang menyayanginya. Datanglah Rio, teman sekantornya, mengisi kekosongan itu. Rio baru saja bercerai dari istrinya. Lembayung menikmati romantisme terlarangnya dengan Rio. Ketika Riri sudah mengacuhkannya, Rio memberikan semua perhatian yang dibutuhkan Lembayung.

Riri pun mengetahui perselingkuhan Lembayung. Dia marah pada Lembayung. Lembayung balas marah dan mengingatkan Riri jika perselingkuhannya terjadi karena Riri yang mulai berselingkuh.

---

Jika pasangan berselingkuh atau kita sendiri yang berselingkuh, apakah ada jalan untuk memperbaikinya? Tentu saja ada jalan untuk menyembuhkan pernikahan dan terus bergerak maju. Perselingkuhan memang menyakitkan. Cinta yang lain bisa saja tetap berada dalam hati seseorang selama bertahun-tahun dan beberapa orang tidak pernah bisa membiarkannya pergi. Menyembuhkan pernikahan dari perselingkuhan akan sangat sulit dan membutuhkan upaya dari kedua belah pihak.

1. Hentikan perselingkuhan sepenuhnya. Orang itu harus mati dan tidak ada lagi dalam hidup dan hati kita. Jika perselingkuhan terjadi karena media sosial, hapus akun yang terkait dengannya. Memblokir mereka tidak cukup karena saat kita sedang lemah kita bisa saja dengan mudah membuka blokir. Terkadang kita kurang mampu mengendalikan diri secara online. Menghapus akun media sosial menjadi satu-satunya pilihan. Kita harus mampu bersikap tegas. Apa yang lebih penting bagi kit, berbagi video atau foto di Facebook dan Instagram atau menyelamatkan pernikahan?

2. Bertanggung jawab. Ambil pertanggungjawaban tindakan perselingkuhan kita dan meminta maaf tanpa menyalahkan orang lain. Kita mempunyai pilihan untuk berselingkuh dan menyembuhkan pernikahan dan kedua hal ini membutuhkan sikap bertanggungjawab.

3. Berkomunikasi dengan jujur. Yang ini bisa menjadi sangat emosional dan terkadang tidak menemukan titik temu. Pertanyaan yang diajukan mungkin akan menyebabkan ledakan emosi yang menyakitkan, tetapi semua uneg-uneg di dalam hati harus keluar dan kedua belah pihak harus benar-benar jujur. Jika tidak bisa bersikap jujur, rasa sakit di dalam hati tidak akan sembuh.

4. Jangan memaksakan pasangan memaafkan kita. Ini bukan waktu untuk mulai mengutip ayat tentang belas kasihan dan mengharapkan pasangan untuk segera memaafkan kita. Tempatkan diri pada posisi mereka, apakah kita dapat dengan mudah memaafkan pengkhianatan jenis ini? Ini akan memakan waktu, waktu yang Panjang.

Baca Juga :
» Berfantasi Saat Bercinta
»
»

Mencoba mempercepat proses penyembuhan ini hanya akan memperlambatnya. Jika kita yang dikhianati, jangan berpikir bahwa hanya karena kita duduk untuk membicarakannya berarti kita diharuskan untuk segera memaafkan pasangan. Mungkin memaafkan membutuhkan waktu yang lama.

5. Diskusikan mengapa itu terjadi. Perselingkuhan itu bukanlah kesalahan orang yang dikhianati, tetapi untuk bergerak maju kedua belah pihak perlu memahami mengapa hal ini terjadi.

Apakah salah satu pasangan merasa diabaikan dan tidak dicintai karena yang lain tidak pernah berbicara dengan mereka? Lalu ia mencari perhatian dan cinta dari orang ketiga. Apakah salah satu pasangan merasa tidak dicintai karena selalu ditolak secara seksual? Situasi ini tetap tidak menjadi permakluman akan perselingkuhan. Namun kita harus berusaha memahami apa yang terjadi pada pasangan yang berselingkuh. Hal itu akan membantu pernikahan kita bergerak maju dalam penyembuhan dan mencegah patah hati lagi di kemudian hari.

6. Cari penasihat pernikahan Islami. Meskipun dimungkinkan untuk melakukannya sendiri, akan sangat membantu jika kita melakukan konsultasi islami. Kita bisa menemukan banyak penasihat pernikahan seperti para ustadz yang alim dan konsultan pernikahan berlatar belakang Psikologi Islam.

Mungkin keenam saran di atas sudah pernah dilakukan, namun yang harus diingat jangan lelah untuk mengulangnya dan terus menerus membuka hati untuk memecah kebekuan dalam komunikasi dengan pasangan. Pernikahan akan selalu membutuhkan kepercayaan dan komunikasi. Dua hal ini adalah pondasi dasar untuk hubungan apa pun. Untuk membangun kembali kepercayaan dibutuhkan komunikasi yang jujur, intens ​​dan konsisten. Mungkin jika para pasangan berkomunikasi dengan jujur ​​sejak awal, perselingkuhan tidak akan pernah terjadi. [Maya/ referensi: aboutislam.net]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
selingkuh
suami
istri
perbaiki
 
BERITA LAINNYA
 
 
SUAMI ISTRI
27 August 2018 11:56:24

5 Artis yang Bertemu Jodohnya Lewat Proses Ta'aruf

 
SUAMI ISTRI
26 April 2018 06:49:25

12 Pemicu Pertengkaran Suami Istri

 
SUAMI ISTRI
16 April 2018 11:29:30

Istrimu, Pendamping atau Pembantumu?

 
SUAMI ISTRI
14 March 2018 06:00:01

Suami Pencemburu

 
SUAMI ISTRI
28 October 2019 07:32:58

Seorang Pria Non Muslim Ingin Menikahi Saya

iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Manajemen Masjid Berbasis Ekonomi Kreatif 4.0
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284