ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 12 Desember 2019 | 15 Rabiul Akhir 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
 
Jasa Aqiqah Murah, Budget Aqiqah, Kambing Aqiqah Murah, Aqiqah Tangerang
 
SUAMI ISTRI

Kenali Gejala Depresi Sedini Mungkin

23 January 2019 11:58:06
kenali,gejala,depresi,sejak,dini
Akshar Dave @pexels.com

ChanelMuslim.com – Depresi adalah kondisi yang sering terjadi di masyarakat. Pada satu waktu ketika seseorang mengalami tekanan dalam hidupnya, ia bisa mengalami depresi. Depresi lebih sering dialami oleh perempuan dibandingkan laki-laki.

Depresi memengaruhi perasaan, cara berpikir dan prilaku seseorang. Jika tidak ditangani dengan baik, diam-diam menjalar dan menyebabkan masalah emosi dan fisik seseorang. Depresi itu seperti bom waktu, tidak dapat diduga kapan meledaknya. Satu kali terlihat baik-baik saja, tiba-tiba murung bahkan menangis tiada henti. Terkadang masalah sepele bisa memicu seseorang melakukan bunuh diri.

Depresi menimbulkan gejala yang bermacam-macam dan mungkin berbeda antara satu orang dengan orang lain. Pada satu orang gejalanya ingin tidur dan bermalas-malasan sepanjang hari tapi pada orang lain gejalanya tidak bisa tidur dan gelisah. Pada satu orang mengalami sulit makan tapi pada orang lain selalu ingin makan. Namun untuk mendeteksi gejala depresi ada beberapa gejala umum, yaitu;

1. Sulit konsentrasi

Biasanya penderita depresi mengalami gangguan emosi yang memengaruhi cara berpikirnya.Satu saat ia memikirkan banyak hal sekaligus. Di saat yang lain tidak ingin memikirkan apapun. Hal ini yang menyebabkan dirinya sulit berkonsentrasi.

2. Merasa sedih atau kosong

Orang yang depresi selalu merasa kesepian bahkan di kala ia bersama orang banyak. Ia merasa orang lain tidak mencintai dan memahami dirinya. Semakin lama perasaan itu menyebabkan kesedihan yang begitu dalam dan menyebabkan dirinya merasa menjadi bukan siapa-siapa atau tidak berarti.

3. Kehilangan minat akan hal-hal yang menggembirakan

Tenggelam dalam kesedihan yang begitu dalam membuatnya kehilangan minat untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan dan cenderung menyendiri. Jika ada ajakan untuk berkumpul bersama, ia akan memilih untuk tinggal di rumah dan mengurung diri.

Baca Juga :
» Berfantasi Saat Bercinta
»
»

4. Merasa masa depannya tidak akan baik atau putus asa

Segala tekanan hidup yang dirasakan seolah tidak berhenti dan segala masalah yang terjadi seolah tidak ada ujungnya. Ia tidak melihat adanya solusi dari setiap masalah yang menimpang. Hal ini membuatnya merasa masa depannya akan suram dan sia-sia saja berusaha.

5. Merasa tidak berenergi

Pikiran negative tentang dirinya dan masa depan membuatnya tidak bersemangat. Selalu merasa kelelahan yang luar biasa sehingga enggan melakukan kegiatan apapun.

6. Merasa gelisah atau sulit tidur

Perasaan takut, kehilangan, marah, kesal, kecewa berujung pada kesedihan yang tidak berkesudahan. Hal ini menyebabkannya selalu gelisah dan sulit untuk tidur.

7. Hilang minat pada seks

Bahkan untuk mencintai orang lain dengan benar pun sulit dilakukan oleh penderita depresi karena ia sendiri kehilangan cinta pada dirinya sendiri.

8. Depresi berat dapat menyebabkan pikiran bunuh diri dan pembunuhan.

Orang yang depresi hidup dalam dunianya sendiri. ia berkubang dalam pikiran dan perasaan negatifnya sendiri. Terlalu takut menghadapi kenyataan dan masa depan sehingga pikiran untuk bunuh diri sangat besar. Dan tindakan ekstrim lainnya adalah dengan menghilangkan penyebab rasa takutnya dengan membunuh. (MAY)

*Sumber: www.hellosehat.com

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
kenali
gejala
depresi
sejak
dini
 
BERITA LAINNYA
 
 
SUAMI ISTRI
28 October 2019 07:32:58

Seorang Pria Non Muslim Ingin Menikahi Saya

 
SUAMI ISTRI
04 September 2018 11:04:52

Begini Caranya Menjadi Soulmate Sejati

 
SUAMI ISTRI
10 October 2018 20:42:09

Hukum Nikahnya Si Perebut Istri Orang

 
SUAMI ISTRI
10 October 2018 20:06:23

Tipe Suami-suami yang Tidak Punya Rasa Cemburu (Dayyuts)

iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Manajemen Masjid Berbasis Ekonomi Kreatif 4.0
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284