ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 29 Mei 2020 | 7 Syawwal 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
SUAMI ISTRI

5 Tugas Utama Seorang Suami Saat istri Sedang Hamil

26 February 2019 06:55:16
tugas,suami,istri,hamil
pexels.com

ChanelMuslim.com – Bagi pasangan yang baru menikah, kehamilan seorang istri adalah hal yang sangat ditunggu-tunggu. Ada 5 tugas utama seorang Suami terhadap istrinya sementara dia sedang mengandung anaknya.

1. Bersikap baik, berikan dukungan fisik dan moral kepada istri

Inilah saatnya suami lebih memperhatikan istri karena hidup menjadi 3x lebih keras ketika dia sedang mengandung. Penting bagi seorang suami untuk selalu berada di samping istrinya. Hal itu akan membuatnya merasa bahagia karena suaminya ada untuknya.

2. Bantu dia dalam hal-hal rumah tangga karena dia akan cepat lelah selama kehamilannya

Sayangnya banyak suami ketika hari libur atau saat tidak pergi bekerja lebih suka berbaring dan ingin istri mereka melakukan semua hal untuk mereka. Padahal menjaga janin di dalam rahim membuat seorang wanita harus berhati-hati, tidak boleh mengangkat beban yang terlalu berat dan tidak boleh terlalu lelah. Bantuan suami akan sangat dibutuhkan apalagi setelah bayi lahir.

3. Jangan buat istri stres dan jangan menyusahkan hatinya

Ada beberapa istri yang ketika hamil saja sudah merasa berat. Berat menjalani masa-masa tri semester pertama, mengalami mual dan muntah. Semakin bertambah usia kandungan, bertambah berat. Susah tidur dan beragam keluhan lainnya. Jika seorang suami malah menganggap istri terlalu manja dengan segala keluhannya saat hamil dan malah menekankan istrinya, itu akan menggandakan masalah yang akhirnya berdampak buruk bagi seorang wanita dan juga bagi bayinya. Seorang suami harus sangat mendukung dengan membuat hati istri lebih tenang agar menjalani masa kehamilan dengan nyaman dan bahagia.

4. Berikan perhatian yang cukup

Ketika sedang tidak ada di rumah, sempatkan untuk menelpon istri untuk menanyakan keadaannya atau apa yang dia inginkan. Biasanya istri yang sedang hamil mengalami masa ngidam, usahakan memberikan apa yang diminta istri. Jangan beralasan itu hanya keinginan yang tidak perlu diikuti karena itu akan menyakiti hati istri.

Masa-masa mengidam ini akan memberi romansa dalam hubungan suami istri dan juga dengan anak. Akan ada saat mengenang sulitnya suami mencari mangga mengkal atau makanan khusus lainnya untuk istri yang mengidam menjadi kenangan indah. Kenangan-kenangan ini akan menumbuh suburkan cinta di hati istri dan juga anak.

5. Ikut menjaga pola makannya

Wanita hamil terkadang sulit makan, suami bisa membantu memberi motivasi dan mengingatkan istri akan pentingnya nutrisi bagi janin. Ikut menjaga pola makannya, berikan makanan yang halal dan baik.

Semoga Allah melindungi para istri yang sedang mengandung. Barakallahu fiikum. (Maya)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
tugas
suami
istri
hamil
 
BERITA LAINNYA
 
 
SUAMI ISTRI
10 October 2018 20:42:09

Hukum Nikahnya Si Perebut Istri Orang

 
SUAMI ISTRI
17 December 2019 21:53:30

Apa yang Terjadi Bila Suami Takut Istri?

 
SUAMI ISTRI
31 October 2018 09:06:41

Menangislah, Sayang

 
SUAMI ISTRI
20 September 2018 12:30:32

100 Ribu Dapat Apa?

 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284