ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 29 Mei 2020 | 7 Syawwal 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
PARENTING

Yasmin Mogahed: Apakah Kita Sudah Bersikap Baik Terhadap Allah

31 March 2020 07:30:48
yasmin,mogahed,apakah,kita,bersikap,baik,terhadap,tuhan
aboutislam.net

Yasmin Mogahed

ChanelMuslim.com - Saat ini adalah masa yang penuh dengan ketidakpastian, banyak dari kita sekarang merasa kewalahan oleh lockdown, karantina, dan perubahan lain yang harus kita adaptasi karena wabah COVID-19.

Jadi normal saja jika pikiran kita terjebak ke dalam rasa takut dan stres, memikirkan situasi dan kita terus bertanya pada diri sendiri dengan banyak pertanyaan yang mungkin tidak bisa kita jawab!

Namun, ada satu pertanyaan penting yang harus ditanyakan oleh setiap orang saat ini.

Sister Yasmin Mogahed membagikan pemikirannya tentang pertanyaan penting ini melalui halaman Facebook-nya, dan tulisannya itu sangat inspirasional!

Inilah yang dia katakan:

Apakah saya baik-baik saja bersama Tuhan?

Banyak orang berjuang hari ini untuk menghadapi kecemasan dan ketidakpastian krisis ini. Tetapi masalahnya lebih dalam dari sekadar virus Corona. Kejujuran adalah satu formula untuk sukses dalam * keadaan * apa pun:

Kita harus fokus pada apa yang bisa kita kontrol, daripada memfokuskan diri dari apa yang tidak bisa kita kontrol. Dengan kata lain, kita harus mempersempit daftar panjang kekhawatiran kita hanya pada satu masalah tunggal.

Kehidupan kita sehari-hari penuh dengan berbagai keprihatinan. Dan sekarang krisis ini membawa kekhawatiran dan ketakutan baru. Akibatnya, hati kita menjadi lelah dan kewalahan. Jantung tidak dirancang untuk memiliki banyak masalah. Jandtung dirancang untuk memiliki hanya. Satu *perhatian utama*. 

Apakah saya baik dengan Tuhan?

Hari ini kita semua telah menekan tombol pause pada hidup kita. Kita tidak berangkat bekerja. Kita tidak pergi ke sekolah. Kita tidak pergi keluar untuk makan atau berbelanja atau bertemu teman untuk minum kopi atau makan malam. Kita tidak bepergian atau bahkan shalat di masjid. Tidak ada yang pergi ke bar atau kasino atau klub.

Banyak orang mendiskusikan mengapa hal ini terjadi. Apakah ini hukuman? Apakah ini ujian? Mungkinkah ada berkah tersembunyi? Mungkinkah ada konspirasi? Orang lain termakan berita, mengikuti setiap statistik, berita, atau tajuk berita.

Tapi kita fokus pada pertanyaan yang salah. Kita tidak perlu mengerti mengapa Tuhan melakukan apa yang Dia lakukan. Dan kita tidak bisa mengendalikan apa yang terjadi di dunia. Itu bukan pekerjaan kita dan bukan pula otoritas atas kebijaksanaan Ilahi.

Kita tidak akan ditanya tentang statistik atau angka kematian. Kita tidak akan diminta menjelaskan kebijaksanaan Tuhan. Fokus kita harus pada satu hal yang * kita * akan ditanyakan. Satu hal yang kita * dapat * kontrol:, tanggapan kita.

Mungkin jeda yang hebat ini adalah untuk membantu kita menghilangkan banyak kekhawatiran yang tidak beralasan yang mengelilingi kita, untuk fokus pada satu-satunya yang penting:

Apakah saya sudah bersikap baik terhadap Sang Pencipta, dan apakah saya sudah bersikap baik terhadap ciptaan-Nya?

Dalam situasi ini, itu berarti kembali kepada Allah (taubat). Itu berarti pertobatan. Itu berarti meningkatkan dziikir saya (Quran, dzikir, doa). Itu berarti memperbaiki doa-doa saya. Itu berarti memperbaiki hati dan tindakan saya. Itu berarti memastikan saya telah memenuhi hak-hak Allah *dan* hak ciptaan-Nya.

Apakah saya melindungi orang lain dan diri saya sendiri melalui jarak sosial? Sudahkah saya melakukan yang benar kepada orang tua saya, pasangan saya, anak-anak saya, tetangga saya? Itu juga apa artinya melakukan yang benar sesuai perintah Allah. Sudahkah saya memenuhi hak orang-orang di sekitar saya?

Setiap orang dari kita akan mati. Dan setiap orang dari kita akan bertemu Pencipta kita. Ini bukan tentang *kapan*. Ini tentang *bagaimana*. Dalam keadaan apa hati saya akan berada? Dalam kondisi apa prilaku saya? Jadi marilah kita mengesampingkan perdebatan dan obsesi dengan berita, dan fokus pada apa yang *kita dapat* kontrol. Dan apa yang penting.

Am. I. Good. With. God?

[My/aboutislam.com]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
yasmin
mogahed
apakah
kita
bersikap
baik
terhadap
tuhan
 
BERITA LAINNYA
 
 
PARENTING
17 April 2018 13:27:51

Yakin pada Qadha dan Qadar Bagian dari Parenting

 
PARENTING
04 September 2018 21:44:57

Peter Pan Syndrom, Masalah Pola Asuh pada Anak Lelaki

 
PARENTING
29 November 2018 13:19:11

Antara Ilmu, Iman dan Amal

 
PARENTING
31 October 2018 09:40:25

Wahai Ibu dan Ayah Apa yang Kau Tinggalkan Kelak

 
PARENTING
18 May 2020 07:03:53

Ayahku Kehilangan Pekerjaannya di Bulan Ramadan

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284