ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 20 November 2019 | 23 Rabiul Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
PARENTING

Begini Cara Bunda Ahmad Ziyyad Ajarkan Balita 2 Tahun Hafal Alquran

18 January 2018 16:07:16
Begini Cara Bunda Ahmad Ziyyad Ajarkan Balita 2 Tahun Hafal Alquran
Foto: IG Senyum Indonesia

ChanelMuslim.com – Ahmad Ziyyad, bocah berusia 2 tahun asal Malaysia, kini sedang viral karena di usianya yang masih belia telah berhasil menghafal 42 surah Alquran. Bunda Ahmad Ziyyad yang bernama Nurul Shahida Lukman berusia 27 adalah seorang anak tunggal, ia mengungkapkan bagaimana cara mengajarkan anak usia 2 tahun untuk menghafal Alquran.

Dari unggahannya dalam akun instagram pribadi dengan nama @zahirshahida, Ahmad Ziyyad bin Mihd Zahir telah mengetahui huruf ABC sejak usia 8 bulan. Berikut ini cara yang dilakukan Nurul seperti yang dikutip dalam akun instagram @senyum.indonesia, sebagai berikut:

Pertama, pada masa kehamilan. Nurul selalu membaca Alquran di sepanjang masa kehamilannya. Nurul berlatih membaca Alquran dan memberikan janinnya, Ahmad Ziyyad, untuk mendengarkan audio. Bayi di rahim tentu bisa mendengar dunia di luar rahim. Surah sepert Al Mulk, Luqman, Yusuf, Maryam dan Al Kahfi menjadi kewajiban untuk dibacanya setiap hari.

Kedua, Nurul tidak mengkonsumsi minuman ataupun makanan yang mengandung kafein. Nurul tidak memakan makanan apapun yang berkafein..

Ketiga, meng-install Juz Amma dalam mobil. Nurul mengaku mendengarkan audio di mobil. Hal ini seperti amunisi bagi Nurul untuk anaknya, Ziyyad. Bahkan Nurul tidak pernah sekalipun memasang lagu hiburan di dalam mobil kecuali murotal Alquran tentu saja. Dengan melakukan ini, Nurul tidak ingin hatinya dan anaknya menjadi gelap sehingga sulit untuk menerima pengetahuan. Beberapa qari favorit Ziyyad adalah Muzammil Hasballah dan Mishary Rashid. Selama di rumah juga Nurul selalu memperdengarkan Alquran untuk anak-anaknya.

Keempat, Ziyyad selalu bersama Nurul ke mana pun Burul pergi. Karier Nurul Shahida sebagai pemilik butik pengantin menuntut wanita ini untuk terus bergerak. Ziyyad tidak pernah ketinggalan. Jika pergi ke tempat manapun, Nurul  akan membawa Ziyyad dan tidak pernah meninggalkannya selama 24 jam, selalu bersama.

Kelima, Nurul membaca Alquran untuk Ziyyad ikuti. Hal ini menjadi kebiasaan juga bagi Ziyyad, sehingga setelah menyelesaikan shalat, Ziyyad akan mengambil Alquran lalu membuka surah yang diinginkannya dan Nurul akan membacakan satu demi satu ayat untuk Ziyyad. Dalam usianya 2 tahun Ziyyad belum bisa membaca, hanya saja kemampuan mendengarnya sudah mampu terekam menjadi sebuah hafalan.

Nah, begitulah cara Nurul Shahida Lukman mengajarkan Ahmad Ziyyad yang berusia 2 tahun sehingga bisa menghafal 42 surah dalam Alquran. Masya Allah..(Wnd)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
Bantu Pengungsi Gempa Maluku bersama Chanel Muslim
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
PARENTING
12 March 2018 16:07:17

Kesalahan Finansial untuk Kebutuhan Anak

 
PARENTING
02 March 2018 15:50:42

Dan Umar bin Abdul Aziz Pun Menangis

indonesia dermawan, act, aksi cepat tanggap, cmm peduli
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284