ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 24 Oktober 2019 | 25 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
OASE

BERMIMPILAH MENEMBUS BATAS

18 January 2018 10:22:54
BERMIMPILAH MENEMBUS BATAS

Dari sebuah seminar yang saya ikuti, ada sebuah ungkapan dari pengusaha sukses Iwan Sunito. Ia adalah seorang raja properti asal Kalimantan yang sukses berbisnis properti di Sydney. Apa yang dia katakan “Bermimpilah setinggi bintang jika engkau jatuh maka engkau akan sampai ke bulan, saya tidak sependapat dengan itu, bermimpilah setinggi bintang dan berakhirlah di galaksi.” Itulah oleh-oleh yang bisa saya bagikan kepadamu. Apa artinya? Artinya engkau harus memiliki mimpi. Gantunglah mimpi-mimpi itu setinggi-tingginya. Jangan gantung mimpi itu di atas genteng rumah. Jangan gantung mimpi itu di atas batang pohon pisang. Jangan gantung mimpi itu di tiang listrik. Gantunglah mimpi itu setinggi bintang. Bintang yang paling jauh. Jangan berharap atau sekalipun berpikir bahwa mimpi itu akan berlabuh di bulan. Tidak, tidak boleh berpikir seperti itu. Tapi usahakan engkau harus mampu melampaui bintang di mana mimpi itu telah engkau tancapkan. Engkau harus melewati bintang itu. Engkau harus terus melaju dengan cepat hingga engkau sadar bahwa bintang yang menjadi acuanmu telah jauh engkau tinggalkan. Engkaupun sampai di titik terjauh yang bisa engkau tempuh. 

Semua orang yang sukses, memvisualisasikan mimpinya. Mereka adalah para arsitek handal, detail, dan teliti untuk menggambarkan mimpinya dalam bingkai pikirannya. Mereka mampu merasakan bahwa mimpi itu telah nyata. Mereka mampu mencium aroma mimpinya. Mereka mampu meraba wujud mimpi itu dengan sempurna. Mereka adalah orang-orang yang yakin bahwa mimpi itu kelak akan menjadi sebuah kenyataan.  

Wahai sang pemimpi, tulislah mimpimu. Tulislah dengan huruf yang besar. Tulislah bahwa kelak engkau akan mampu meraih mimpi itu. Beri batas waktu, kapan engkau akan meraihnya. Tulislah batas waktu itu. Ambil gambar yang mampu memvisualisasikan mimpi itu. Jika engkau telah selesai menulis mimpimu, tulislah dengan huruf yang besar bahwa kelak engkau pasti mampu meraihnya. Lalu tulis batas waktunya dan berikan visualisasinya. Jika engkau telah menyelesaikan semuanya, tulislah mimpi keduamu. Lakukan seperti mimpimu yang pertama. Jika engkau telah selesai dengan mimpi yang kedua. Tulislah mimpi ketigamu, mimpi keempat, mimpi kelima, dan mimpi-mimpimu yang lain. Lakukanlah seperti mimpimu yang pertama. Sesuatu yang tertulis dan tervisualisasikan itu, In sha Allah akan terwujud. Selamat menciptakan mimpi dan selamat menempuh indahnya memperjuangkan mimpi.



Penulis : Randy A. Wibowo
Bergabung di Oase ChanelMuslim.com sejak 30 November -0001

Tanggung jawab isi konten tulisan member oase diluar tanggung jawab redaksi

Anda bisa mengirimkan tulisan untuk rubrik oase di halaman ini atau silakan melakukan registrasi untuk anda yang belum terdaftar disini.
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
OASE
06 December 2017 14:55:54

Kupluk dari Pengganti Topi Hingga Peci

 
OASE
16 November 2017 19:22:24

Gotong Royong Kebiasaan yang Semakin ditinggalkan

 
The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284