ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Senin, 14 Oktober 2019 | 15 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
OASE

LANGUAGE SKILL

18 January 2018 10:24:15
LANGUAGE SKILL

Dunia saat ini menjadi tak berbatas. Batas antar negara menjadi semakin semu. Berbagai informasi dan arus budaya bebas berkeliaran menerobos pagar negara yang telah rapuh. Berbagai informasi menggoda para pemilik ambisi untuk menangkapnya. Informasi yang mampu mempercepat proses metamorfosis kapasitas internal manusia menuju titik optimal. Ia akan sangat berguna jika manusia tahu kunci untuk membuka informasi itu.

Apakah engkau tahu kuncinya? Salah satu kunci yang terpenting adalah sejauh mana penguasaanmu terhadap bahasa asing, khususnya bahasa Inggris. Dengan bahasa asing engkau bisa berselancar ke negeri orang. Engkau bisa mengambil sesuatu yang penting dari mereka, mempelajari sesuatu yang baik, dan bermanfaat apa saja karya mereka yang berharga. Ambil idenya, gagasan, inspirasi, dan pengalamannya. Kembangkan gagasan, ide, pengalaman itu agar menjadi sesuatu yang baru yang bisa engkau sajikan untuk negeri ini. Sumber informasi, ide, pengetahuan, inspirasi, dan pengalaman yang tersaji dari barat sampai timur, dari utara hingga selatan, ada di depanmu. Semua tergantung kepadamu. Engkau ambil atau membiarkannya menguap. Saya berharap, engkau mampu menjadikan semuanya itu emas yang berkilau. Dengan kemampuan bahasa asingmulah, semua itu akan berkilau menyinari dan memberikan rasa hangat bagi negeri tercinta ini.

Tuntutan hidup sekarang mendorong seseorang untuk mampu berkomunikasi dengan siapapun, kapanpun, dimanapun, dan dari belahan negara manapun. Jika engkau gagal menguasai bahasa yang merupakan bahasa ibu di dunia ini, maka ada sebuah tembok yang memagari kapasitas internalmu.  Walaupun engkau memiliki potensi besar namun potensi itu tidak mampu engkau optimalkan disebabkan pagar penghalang besar yang bernama bahasa asing tidak engkau kuasai. Jika engkau gagal menguasai bahasa yang digunakan ratusan juta manusia setiap harinya maka engkau tetap saja akan berada di barisan belakang walaupun engkau berkompeten. Engkau harus mampu berbahasa asing. Minimal engkau mampu menguasai bahasa yang menjadi bahasa resmi penduduk dunia.  Semoga Allah mempermudah dan menjaga semangatmu untuk terus maju. Semoga saja itu adalah sebuah proses untuk menjadikanmu seseorang yang bermanfaat bagi negeri ini, agar negeri ini bangga atas kehadiranmu.



Penulis : Randy A. Wibowo
Bergabung di Oase ChanelMuslim.com sejak 30 November -0001

Tanggung jawab isi konten tulisan member oase diluar tanggung jawab redaksi

Anda bisa mengirimkan tulisan untuk rubrik oase di halaman ini atau silakan melakukan registrasi untuk anda yang belum terdaftar disini.
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
OASE
31 August 2017 18:35:41

Wakala

 
OASE
18 September 2017 10:42:27

Senja Sang Bapak Tua

 
The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284