ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 17 November 2019 | 20 Rabiul Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
OASE

MASA DEPANMU DALAM GENGGAMAN TANGANMU

18 January 2018 10:23:37
MASA DEPANMU DALAM GENGGAMAN TANGANMU

Saya berpesan kepadamu, jangan engkau gantungkan nasibmu di lidah orang lain. Jangan kau alihkan tanggung jawab atas dirimu kepada orang lain. Nasibmu tergantung pada dirimu. Engkau bertanggung jawab atas dirimu sendiri. Ingatlah QS. Ar Rad: 11, bahwa Allah tidak akan merubah suatu kaum kecuali kaum itu merubahnya. Apa maknanya? Maknanya jika engkau ingin sukses maka engkau sendirilah yang harus memperjuangkannya. Jika engkau hanya berangan-angan saja tanpa ada usaha maka kesuksesan itu tidak akan bernah singgah dalam hidupmu. Impian itu membutuhkan perjuangan untuk diwujudkan. Impian itu membutuhkan pengorbanan untuk diraih. Jadi engkaulah yang menentukan nasibmu sendiri bukan orang lain. 

Kadangkala engkau akan menemui seseorang yang menertawakan mimpimu. Engkau akan menemui seseorang yang berkomentar dan membuatmu pesimis. Engkau akan menjumpai seseorang yang membisikkan dengan halus bahwa mustahil engkau bisa mencapai mimpi itu. Dalam situasi seperti ini kegigihanmu sedang diuji. Daya tahan dan komitmenmu sedang di goyang. Ketahuilah, jika engkau gagal dan mengikuti sesuai dengan saran mereka, apakah mereka mau bertanggung jawab atas kegagalanmu? Sama sekali mereka tidak akan mau bertanggung jawab atas kegagalan yang engkau alami. Dirimu sendirilah yang akan bertanggung jawab. Maka, adakalanya engkau perlu menutup daun telingamu agar engkau tidak mendengar bisikan-bisikan itu. Jika engkau telah yakin dengan mimpimu. Engkaupun yakin dan tahu cara meraih mimpi itu maka teruslah kejar mimpi itu. Engkau tidak boleh kalah dengan bisikan mereka. Engkau harus kuat. Jiwa, pikiran, dan fisikmu harus kuat. Jadilah orang yang senantiasa optimis dan yakin atas keputusanmu. Jangan menjadi orang yang gamang. Jangan jadi pohon yang rapuh yang selalu mengikuti ke mana arah angin menerpanya. Tapi jadilah pohon yang kokoh yang tetap tegak berdiri walaupun diterjang sehebat apapun angin yang menggoyangnya.

Engkau harus memiliki jiwa yang kokoh yang tidak mudah terpengaruh apa kata orang. Ingat, mereka itu tidak bertanggung jawab atas dirimu, namun dirimu sendiri yang bertanggung jawab atas dirimu sendiri. Namun bukan berarti engkau selalu menolak mentah-mentah pendapat orang lain. Bukan berarti engkau menjadi egois yang tidak mau menerima saran orang lain. Bukan itu maksudku. Saya hanya ingin engkau mampu memilah dengan logika yang benar mana saran yang baik dan bisa diikuti serta mana saran yang buruk yang perlu engkau kubur dalam pikiranmu. Pandai-pandailah memilah semua masukan dan saran orang lain dan pandai-pandailah memilih keputusan yang terbaik. Ingat, dirimulah yang bertanggung jawab atas dirimu sendiri bukan orang lain, maka jangan gantungkan nasibmu pada orang lain.



Penulis : Randy A. Wibowo
Bergabung di Oase ChanelMuslim.com sejak 30 November -0001

Tanggung jawab isi konten tulisan member oase diluar tanggung jawab redaksi

Anda bisa mengirimkan tulisan untuk rubrik oase di halaman ini atau silakan melakukan registrasi untuk anda yang belum terdaftar disini.
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
Bantu Pengungsi Gempa Maluku bersama Chanel Muslim
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
OASE
08 March 2018 10:55:37

Untuk yang Sedang Lelah dan Hilang Arah

 
OASE
23 November 2017 10:15:03

Lisan, Sebab Hancurnya Rumah Tangga

 
OASE
02 May 2018 16:13:04

Wahai Ibu Berhentilah Sejenak

indonesia dermawan, act, aksi cepat tanggap, cmm peduli
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284