ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 02 Juni 2020 | 11 Syawwal 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
OASE

SUCCESS IS YOUNGER

18 January 2018 10:22:08
SUCCESS IS YOUNGER

Seorang Indonesianist, Benedict Anderson mengungkapkan bahwa sejarah Indonesia adalah sejarah pemudanya. Pernyataan Ben Anderson ini tak salah, apabila dikaitkan dengan sejarah bangsa Indonesia, dimana pemuda menjadi aktor dari setiap langkah perjalanan bangsa Indonesia. Apakah benar seperti itu, coba kita lihat faktanya: Dr. Soetomo mendirikan Budi Utomo (1908) pada usia belum genap 20 tahun, Soewardi Suryaningrat (Ki Hajar Dewantara) mendirikan Indische Partij (1914) pada usia 20 tahun, Bung Karno di panggung politik pada usia 22 tahun, Bung Hatta mendirikan Perhimpunan Indonesia (1924) di Belanda pada usia 21 tahun.

 Itulah contoh dari sekian banyak pemuda masa itu yang hebat dimasa mudanya. Di dunia saat ini, peluang para pemuda untuk tampil di panggung kesuksesan terbuka sangat lebar. Ini adalah sebuah kesempatan yang bisa engkau manfaatkan. Bagaimana engkau mampu mengelola dirimu menjadi hebat di saat usiamu masih muda. Jadilah seseorang yang rajin belajar dan terus belajar. Perluaslah pergaulanmu. Perluaslah buku bacaanmu. Belajarlah kepada para tokoh yang telah sukses baik itu tokoh negeri ini maupun tokoh di luar negeri. Belajarlah kepada Muhammad Al Fatih, Salahudin, Saifudin Qutuz, Thariq bin Ziyad,  Muh. Hatta, Agus Salim. Belajarlah biografi tokoh-tokoh lainnya. Belajarlah bagaimana mereka berupaya meningkatkan kualitas dirinya sebelum mereka tampil di panggung pertunjukan. 

Di era sekarang belajarlah kepada Ipho Santosa, Anis Baswedan, Ahmad Heryawan, Jaya Setyabudi. Belajarlah dari tokoh lainnya. Belajarlah perjuangan mereka, impian mereka, motivasi mereka, daya ungkit, dan titik balik mereka. Pelajari cara mereka berbicara dan ide-ide mereka. Ambil sisi positif yang mereka miliki, buang sisi negatif yang ada pada mereka. Tolong banggakan orang tuamu bahwa di usia mudamu, engkau sudah menggapai sesuatu yang bisa dibanggakan. Sesuatu yang bernilai dan bermanfaat bagi bangsa ini. Doaku menyertaimu, semoga keberhasilan dapat engkau raih di usia mudamu.



Penulis : Randy A. Wibowo
Bergabung di Oase ChanelMuslim.com sejak 30 November -0001

Tanggung jawab isi konten tulisan member oase diluar tanggung jawab redaksi

Anda bisa mengirimkan tulisan untuk rubrik oase di halaman ini atau silakan melakukan registrasi untuk anda yang belum terdaftar disini.
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
 
OASE
12 November 2017 08:40:13

Haji Tanpa Biaya Selangit

 
OASE
27 October 2017 01:39:48

Belajar Memaknai Hidup dari Petani Sawi

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284