ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 15 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Sosialisasi 4 Pilar: Pancasila Pemersatu Bangsa

23 September 2020 13:17:40
sosialisasi,empat,pilar,mpr,ri,pancasila,pemersatu,bangsa

ChanelMuslim.com -  Anggota MPR RI dari Fraksi PKS, Mulyanto, mengajak masyarakat menghayati dan mengamalkan Pancasila. Pengamalan itu harus dilakukan secara sungguh-sungguh, bukan sekedar alat pencitraan apalagi sekedar menjadi alat politik. 

Sebab, kata Mulyanto, di saat bangsa ini menghadapi tantangan perpecahan, Pancasila diperlukan sebagai alat pemersatu sekaligus penguat jadi diri bangsa.

Demikian pandangan Mulyanto dalam acara Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, yang diselenggarakan di Lapangan Futsal Pondok Karya, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Sabtu (19/). Acara yang dikuti oleh ratusan warga Pondok Aren ini dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama setempat.

Meski dihadiri ratusan orang, acara diselenggarakan dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid 19. 

Dalam paparannya, Mulyanto mengajak masyarakat mensyukuri nikmat kemerdekaan bangsa dengan cara menghayati dan mengamalkan Pancasila. 

Menurut Mulyanto, nikmat kemerdekaan ini harus dijaga dan diwariskan kepada anak cucu dengan jalan menguatkan Pancasila sebagai dasar negara. 

"Indonesia mempunyai wilayah yang sangat luas, suku, agama dan ras yang beragam, sehingga sangat rentan terhadap isu perpecahan. Untuk itu diperlukan satu kesepakatan bersama yang dapat menjadi pedoman hidup berbangsa dan bernegara secara adil dan sejahtera. Dan satu kesepakatan itu bernama Pancasila. 

Setiap warga negara Indonesia wajib patuh dan tunduk pada norma yang diatur berdasarkan Pancasila. Dengan kerelaan patuh dan tunduk itu niscaya akan tercipta keselarasan, kedamaian dan ketertiban sebagai modal mencapai kesejahteraan," papar Mulyanto. 

Mulyanto menambahkan masyarakat perlu waspada dengan upaya pihak tertentu yang ingin memecah belah bangsa ini. Mereka tidak ingin bangsa ini bersatu, hidup rukun dan saling menjaga toleransi. 

Menurut Mulyanto, pihak yang ingin memecah belah bangsa ini adalah musuh negara sekaligus musuh Pancasila. Karena itu masyarakat harus waspada dan jangan terpengaruh terhadap propaganda yang disampaikan. 

"Pihak yang ingin bangsa ini tercerai berai sangat banyak. Bukan hanya dari pihak asing tapi juga ada dari pihak bangsa kita sendiri.

Mereka berupaya mengganti nilai hidup bangsa Indonesia dari dasar-dasar Pancasila dengan ideologi lain yang bertentangan nilai-nilai dasar Pancasila. 

Masyakat harus bersatu, bangkit melawan upaya mengganti Pancasila dengan ideologi lain yang justru berlawanan dengan Pancasila," tandas anggota DPR/MPR RI daerah pemilihan Banten III ini. [My]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
sosialisasi
empat
pilar
mpr
ri
pancasila
pemersatu
bangsa
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
27 April 2018 13:55:15

ILF Wajah Baru Diskusi dengan calon Pemimpin Bangsa

 
NASIONAL
16 May 2020 07:15:16

Menteri Agama Beri Teladan Berzakat ke BAZNAS

 
NASIONAL
07 February 2020 05:22:29

Dai Sumut Belajar Menulis

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284