ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 12 Desember 2019 | 15 Rabiul Akhir 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
 
Jasa Aqiqah Murah, Budget Aqiqah, Kambing Aqiqah Murah, Aqiqah Tangerang
 
NASIONAL

Sasar Milenial, Buku Sanditrack Diluncurkan

07 April 2019 00:39:03
Sasar Milenial, Buku Sanditrack Diluncurkan

ChanelMuslim.com - Jelang  pilpres 2019, buku Sanditrack diluncurkan. Ditulis oleh dr. Chairil Anwar, Sp.An, dokter sekaligus pengusaha yang  menaruh minat pada pengkajian pembangunan ekonomi ala Sandiaga Uno.

"Buku ini saya tulis sebagai apresiasi dan pengkayaan pemikiran pembangunan negeri berbasis ekonomi ala Sandi”, katanya di Hotel Sofyan Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat (6/4/2019).

Dikatakan lebih lanjut, buku Sanditrack diluncurkan sebagai bacaan  generasi milenial untuk bisa mandiri ditengah persaingan dan tantangan hidup yang semakin keras. 

Seperti data Proyeksi Penduduk dari Badan Pusat Statistik (BPS), mereka yang berusia 20-34 tahun  dikelompokkan dalam generasi  milenial. Laporan menjelaskan kelompok usia itu akan menyumbang 23,95 persen dari total populasi Indonesia pada 2018. Pada 2018, BPS memproyeksi jumlah penduduk Indonesia mencapai 265 juta jiwa. 

Buku ini bukan berisi tentang sepak terjang politik Sandi, melainkan sebuah sumbangsih pemikiran penulisnya sebagai anak bangsa, terkait beragam masalah yang dihadapi  generasi muda. Solusi yang ditawarkan, bukan lagi menganggap milenial sebagai obyek pembangunan, tetapi sebagai subyek pembangunan. Menempatkan mereka sebagai ujung tombak penggerak ekonomi bangsa.

Sebanyak 17 masalah bangsa dibahas tuntas dalam buku ini. Dirumuskan 8 program yang bisa dijalankan dan dijelaskan 45 solusi riil atas beragam masalah bangsa itu dalam perspektif milenial.

Mengomentari isi buku, Budayawan Betawi, Syamsudin C.H Haesy  menilai Sanditrack cocok jadi tumpuan harapan sekaligus mengubah mindset (pola pikir) tentang bagaimana pembangunan mesti dijalankan.

“Kita memerlukan pemimpin yang mampu membalik kemiskinan,  bukan mengentaskan kemiskinan karena kalau itu yang dilakukan, sama saja dengan mengembangbiakkan kemiskinan”, tuturnya.

Sementara, Iim Rusyamsi, Ketua Umum Gerakan OK-OCE yang juga hadir dalam  bedah buku memberikan sambutan positif atas penerbitan buku ini. “Saya senang buku ini bisa terbit sebagai masukan Bang Sandi, khususnya gerakan OK-OCE agar lebih maju lagi”, ungkapnya.[Lam]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
18 November 2018 08:07:31

Ratusan Orang Ikut Program Hapus Tato IMS di Balikpapan

 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Manajemen Masjid Berbasis Ekonomi Kreatif 4.0
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284