ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 09 Agustus 2020 | 20 Zulhijjah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Qatar Charity Indonesia Distribusikan 2.160 Paket Daging Kurban untuk Warga Terdampak Covis-19

01 August 2020 05:41:59
Qatar Charity Indonesia Distribusikan 2.160 Paket Daging Kurban untuk Warga Terdampak Covis-19

ChanelMuslim.com - Organisasi Nirlaba Qatar Charity bekerjasama dengan Kementerian Agama dan Zad Indonesia kembali membantu masyarakat kurang mampu di Indonesia, khususnya masyarakat terdampak pandemik COVID-19 dengan mendistribusikan daging kurban di Kabupaten Aceh Besar dan Kota Banda Aceh. 

“Qatar Charity Indonesia terus berkomitmen untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan terdampak pandemi COVID-19, terlebih di daerah yang selama ini memang lebih membutuhkan bantuan distribusi kurban ini” Ungkap Direktur Qatar Charity Indonesia, Karam Zeinhom, di Jakarta, Kamis (30/07).

Sementara itu menurut Direktur Zad Indonesia, Teguh Purwanto, Pada Idul Adha 1441 Hijriah ini, Qatar Charity Indonesia dengan menggandeng lembaga local Zad Indonesia, secara khusus mendistribusikan 2.160 paket daging kurban dari total 30 ekor sapi kurban kepada masyarakat Aceh.

 “Tahun ini, Qatar Charity melalui Zad Indonesia sebagai mitra lokal mengalokasikan 30 ekor sapi kurban untuk Indonesia. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini semua sapi tersebut disembelih dan didistribusikan di Aceh Besar dan Banda Aceh”, ujar Teguh. 

Teguh menambahkan para penerima manfaat program kurban 1441 Hijriah ini, terdiri dari anak yatim, anak disabilitas, keluarga fakir, mahasiswa dan guru yang juga selama ini menerima santunan rutin dari Qatar Charity.

Kemungkinan Bertambah

Sementara itu, Kordinator Qatar Charity di Aceh, Muhammad Idharsyah menyebutkan jumlah 30 ekor sapi kurban yang telah dialokasikan kemungkinan akan bertambah. Hal tersebut mengacu pada pengalaman Qatar Charity cabang Aceh yang mulai menjalankan baktinya pada medio kedua tahun 2005, dimana masyarakat dan negara Qatar masih memberikan kurbannya di hari raya dan hari tasyriq Idul Adha. 

“Walau jumlahnya tidak bisa dipastikan, kemungkinan bertambah itu bisa saja terjadi. Melihat pengalaman tahun-tahun sebelumnya, masyarakat Qatar biasanya masih terus memberikan kurban hingga hari tasyriq (sampai hari Senin). Karenanya, pengamalan kami sudah sampaikan kepada mitra pengadaan sapi kurban untuk bersiap-siap”, Tambah Idharsyah. 

Proses penyembelihan 30 sapi kurban dan pendistribusian dagingnya dilakukan dalam komplek Pesantren Dar Maryam di Kuta Malaka, Aceh Besar pada Jumat dan Sabtu, 10 & 11 Dzulhijjah atau 31 Juli dan 1 Agustus 2020.

Qatar Charity (QC) merupakan lembaga kemanusiaan non-pemerintah yang berpusat di Doha, Qatar. Sejak didirikan pada 1992, QC sudah membuka cabang di 34 negara, termasuk Indonesia (QCI) dan bermitra dengan 500 lembaga di 70 negara. Di Indonesia, Aceh merupakan satu-satunya cabang resmi QCI.[ah/rilis]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
23 March 2020 11:01:48

PP Parmusi Putuskan Tunda Muktamar ke-IV

 
NASIONAL
10 June 2020 13:35:00

Audit BAZNAS 2019 Raih Predikat Wajar

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga