ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 25 Oktober 2020 | 9 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Maksa Ingin Bertemu Kiyai, Orang Diduga Gila Mengamuk di Pesantren

28 September 2020 10:02:48
Syekh Ali Jaber, September, Orang Gila
Pelaku S yang diamankan saat mengamuk di pesantren, foto: redaksi24.com

ChanelMuslim.com Seorang pria diduga mengalami gangguan jiwa memaksa ingin bertemu kiyai di sebuah pesantren di Tangerang. Karena dihalangi para santri, pria ini pun membuat keributan di pesantren sebelum akhirnya diamankan pihak kepolisian.

Tiba-tiba, bulan September ini menjadi trendnya orang diduga gila ingin menganiaya kiyai. Setelah kasus penusukan Syekh Ali Jaber beberapa waktu lalu, pria diduga gila memaksa ingin bertemu kiyai pengasuh pondok pesantren di Tangerang. Karena dihalangi para santri, pria ini pun membuat keributan di pesantren.

Dilansir dari redaksi24.com, edisi Ahad (27/9), pria berinisial S (55) akhirnya diamankan Polsek Pasar Kemis Tangerang, Sabtu malam (26/9). Sebelumnya S memaksa ingin bertemu pengasuh Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyah Cilongok Tangerang, Kiyai Haji Uci Thurtusi.

“Pelaku sudah diamankan di Mapolsek Pasar Kemis,” ujar Kanit Reskrim Polsek Pasar Kemis  Iptu. Ucu Nuryandi.

 Para saksi menuturkan bahwa S datang ke pesantren pada jam 17.00 WIB dengan mengendarai sepeda motor. Setiba di pesantren, S memaksa ingin bertemu pak kiyai. Saat itu, KH Uci sedang mengajar di aula pesantren.

Melihat gelagat yang kurang baik, para santri pun mencegah S untuk memasuki komplek pesantern. S pun kembali pergi dengan menggeber-geber sepeda motornya. Rupanya, kepergian S tidak lama. Selang dua jam setelah itu, S kembali lagi ke pesantren.

Kali ini, S datang dengan lebih memaksa lagi. Dengan tanpa mengenakan baju, S terus memaksa ingin bertemu pak kiyai. Merasa dihalangi para santri, S pun akhirnya membuat keributan di komplek pesantren.

Polsek Pasar Kemis Tangerang yang dihubungi pihak pesantren pun datang mengamankan pelaku. Setelah memanggil keluarga dan pengurus RT di kediaman S, polisi mendapat keterangan bahwa S sedang mengalami depresi atau gangguan jiwa.

“Dari keterangan singkat keluarga,  rekan pelaku dan ketua RT menyebutkan bahwa pelaku mengalami tingkah laku aneh semenjak seminggu kebelakang,” pungkas Ucu. (Mh)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
syekh ali jaber
september
orang gila
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
16 April 2018 22:41:09

Survei Median : 2019 Ganti Presiden

 
NASIONAL
06 October 2020 09:33:59

Syaikhu: Semoga Amanah Ini Tak Salah Memilih Pundak

 
NASIONAL
26 July 2018 10:33:14

MUI Bangun Menara MUI Senilai 600 Milyar

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284