ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 15 November 2019 | 18 Rabiul Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
KHAZANAH

Ruqyah Mandiri Mudah dengan Bismillah

07 July 2019 22:18:05
Ruqyah Mandiri Mudah dengan Bismillah
Ustaz Sudarmoko berpose bersama MT Arbain dalam pengajian rutin bulanan (foto: Syifa)

ChanelMuslim.com - Kegiatan sehari-hari yang dilakukan seorang muslimah bisa menjadi sarana ruqyah mandiri, misalnya dengan memulai segala sesuatu dengan membaca basmallah.

Ustaz Sudarmoko, Lc., S.Kom., menyampaikan tausiyah tentang Adab Sehari-hari Sarana Ruqyah Mandiri dalam Pengajian Rutin bulanan MT Arbain bekerja sama dengan Hijabersmom Community (HmC), Ahad (7/7/2019) di kediaman Mom Gayatri, Kebayoran Baru, Jaksel.

Dengan bahasa dan gaya tausiyah yang santai, Ustaz Darmoko mencontohkan kepada para peserta bagaimana mudahnya melakukan ruqyah mandiri.

“Ibu-ibu makan dan minum dengan tangan kanan lalu membaca Tasmiyah/Syamillah (bismillah), sambil duduk, itu udah 3 poin karena tangan kanan itu tidak bisa dilakukan oleh syaitan. Seperti yang disebutkan Rasullullah saw إن الشيطان يأكل بشماله ويشرب بشماله ‘sesungguhnya setan makan dan minum dengan tangan kirinya‘," tutur Ustaz Sudarmoko.

Lebih lanjut, Ustaz Sudarmoko menceritakan bahwa yang dianjurkan oleh Rasulullah ketika makan atau minum cukup membaca bismillah. Jika terlupa, hendaknya membaca "bismillahi awaluhu wa akhiruhu".

Ketika membaca doa itu, Rasulullah saw diberikan mukjizat oleh Allah swt bisa melihat Syaitan. Diperlihatkan Syaitan itu sebagai pelajaran bagi umatnya. Saat sahabat itu membaca basmallah, syaitan pun langsung muntah-muntah. Rasulullah saw tersenyum melihat kejadian tersebut hingga para sahabat yang lain merasa heran dan bertanya-tanya apa yang dilihat oleh Rasulullah saw.

"Nah, jadi dengan mengucapkan bismillah menjadi berkah dan itu tidak bisa disentuh oleh syaitan. Jadi proteksi tidak Bu? Jadi proteksi, dan itulah yang saya istilahkan sebagai Ruqyah mandiri,“ jelas Ustaz Sudarmoko, dengan gaya bercerita dalam tausiyahnya.

Ustaz mengajak para hadirin untuk kembali merefleksi bagaimana makna kegiatan sehari-hari sehingga bisa melindungi diri dan hatinya.[ind/Syifa]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
Bantu Pengungsi Gempa Maluku bersama Chanel Muslim
 
TOPIK :
ruqyah mandiri mudah dengan bismillah
 
BERITA LAINNYA
 
 
KHAZANAH
06 January 2019 07:01:34

Tips Menjadi Istiqamah Menurut Alquran

 
KHAZANAH
13 August 2018 12:14:02

Kebiasaan Berkeluh Kesah

 
KHAZANAH
21 February 2019 08:59:12

Meneladani Perempuan-perempuan Terbaik

 
indonesia dermawan, act, aksi cepat tanggap, cmm peduli
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284