ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 15 Oktober 2019 | 16 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
KELUARGA

Apakah Dia Calon Suami Yang Terbaik Untukku

22 September 2015 10:35:20
Apakah Dia Calon Suami Yang Terbaik Untukku

calonsuamiChanelMuslim.com - Mam Fifi, aku (24) saat ini sedang bingung, karena teman laki-laki (pacarku) In (25) bermaksud mengajakku untuk melanjutkan hubungan kami hingga pernikahan. Yang jadi permasalahan adalah aku tidak siap mengarungi kehidupan rumah tangga bersamanya.

Hal itu disebabkan karena perbedaan diantara kami: bedanya tingkat pendidikan, aku (S1) sedangkan dia hanya SMA sehingga membuat cara pandang kami terhadap suatu masalah berbeda dan hal tersebut sering menimbulkan pertengkaran, selain itu kami juga berbeda dalam hal "pemahaman tentang agama" dan gaya hidup kami yang berbeda. Tapi dia sangat sayang terhadapku, dia juga baik pada keluargaku.

Yang membuatku bingung adalah apakah aku harus menerima tawarannya sementara aku merasa kurang "sreg" dengannya, tapi disisi lain aku kasihan sama dia, dia sudah berbuat baik untukku. Sementara itu dia juga tipe orang yang sensitif mudah sedih dan patah hati. Sebaiknya aku harus bagaimana?Trimakasih untuk solusinya.

Ade Farkah

Jawab :

Ade Farkah

Jawab :

Assalammu’alaikum Warahmatullahi Wabarkatuh, Ade mudah-mudahan ketika kamu terima jawaban ini belum terlambat bagi kamu untuk menetapkan langkahmu. Ade dalam mencari pasangan hidup apalagi kamu sebagai perempuan, kamu jangan sampai salah pilih, pilihlah suami berdasarkan agamanya. Karena suami yang punya agama baik dan paham agama, maka dia bisa kamu jadikan pegangan atau tempat bersandar, tentu saja kamu mau menikah hanya sekali saja dalam seumur hidupmu kan?

Bila sekarang saja kamu merasa kurang sreg dan merasa kasihan maka perasaanmu itu tidak bisa dijadikan landasan untuk sebuah pernikahan, sekali lagi bunda tekankan nikahlah karena agamanya, kalau agamanya baik, dan dia pemahaman sertaperbuatannya dalam hal agama ada diatas kamu, dan mampu membimbing kamu untuk menjadi pribadi muslimah yang lebih baik, sebaiknya kamu menikah dengan orang yang baik agamanya, itu saja saran bunda. Dia akan menjadi suami yang sayang pada kita, sabar dengan kekurangan kita dan mampu memperbaiki kita dan sudah jelas juga akan memperhatikan dan sangat baik pada keluarga kita.

Soal sensitif dan mudah sakit hati dan patah hati, itu sama sekali bukan sebuah landasan untuk menjadikan suatu pernikahan itu berhasil.

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
KELUARGA
13 April 2018 21:50:21

Yuk, Manjakan Orang Tua di Usianya yang Lanjut

 
KELUARGA
19 March 2017 16:54:05

Ben,  Sini Ada Buaya...

 
KELUARGA
19 November 2018 20:22:34

Yuk, Belajar Dewasa dari Anak-anak

The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284