ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 05 Desember 2020 | 20 Rabiul Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
JENDELA HATI

Kisah Negeri Azerbaijan

27 December 2017 14:40:31
Kisah Negeri Azerbaijan
Foto diambil dari Fb Mam Fifi

ChanelMuslim.com – Azerbaijan itu negeri kebanyakan duit.

 Jaraknya hanya 2,5 jam naik pesawat dari Istanbul. Penduduknya 90 persen muslim. Negerinya kaya sekali. Bahkan sebagai salah satu negara penghasil minyak, di sana minyak hanya digali sedalam 2 meter saja. Setelah itu, minyak bisa langsung kelihatan seperti mengambang di permukaan.

Jumlah penduduknya hanya 9 juta orang tapi sayang 60 persennya syi’ah. Mereka banyak yang syi’ah (murtad) atau yang tidak terlalu syi’ah tapi malas sholat. Awalnya mereka adalah penyembah api. Bahkan film Zorro berasal dari negeri ini. Api itu api kekal.

Ternyata yang mereka maksud api kekal itu adalah gas alam cair. Mereka bingung kenapa apinya tidak mati-mati, makanya disebut api kekal. Akhirnya, mereka menjadi penyembah api. Inilah yang disebut kaum majusi, yaitu kaum penyembah api.

Kisah Negeri Azerbaijan

“Negerinya maju banget,” kata anakku.

Ini kaya negeri impian. Negeri masa depan. Semua bangunan berbahan marmer dengan lampu kristal. Negara seperti Brunei dan Dubai bisa dibilang kalah. Wajah penduduknya perpaduan antara Turki, Rusia dan Cina. Mereka mengira bahwa aku orang Uzbekistan karena mereka tidak kenal dengan Indonesia.

Mereka mempercayai jika mereka adalah keturunan Nabi Nuh.hal tersebut karena mereka memiliki daerah yang merupakan dataran tertinggi di dunia dan ada peninggalan kapal Nabi Nuh juga di sana. Seperti bentuk serpihan kapal. Hal lain yang menambah kepercayaan mereka karena mereka memiliki bahasa yang berbeda sekali dengan bahasa dari daerah sekitarnya.

Lalu, negeri ini juga pernah dijajah Inggris dan Paris. Dan terakhir oleh Rusia. Namun, ketika dijajah oleh Rusia yang menggunakan sistem devide et impera sehingga memecah agama Nasrani, Syi’ah, Sunni, dan agama-agama lain.

Dahulu, mereka akur dan saling hidup berdampingan dengan tenang sampai suatu ketika Rusia datang lalu menjajah. Bahkan seorang pendeta terkenal dibunuh di gereja tempatnya berkutbah. Komunis itu memang menyerang semua agama.

Kisah Negeri Azerbaijan

Negeri Azerbaijan ini kemudian dijajah raja Charles d’Gaol asal Paris. Kemudian sang raja membangun hotel untuk tempat tinggal seperti istana sementara dalam waktu tiga bulan. Untuk membangun hotel tersebut sang raja menunjuk arsitek yang masih muda. Akibat belum berpengalaman, hotel yang sudah dibangun ternyata tidak memiliki toilet.

‘Dialah Yang menjadikan bumi itu mudah bagi kamu, maka berjalanlah di segala penjurunya dan makanlah sebagian dari rezeki-Nya. Dan hanya kepada-Nya-lah kamu (kembali setelah) dibangkitkan.’ QS Al Mulk ayat 15.

Website:

https://www.jakartaislamicschool.com/category/principal-article/

Facebook Fanpage:

https://www.facebook.com/jisc.jibbs.10

https://www.facebook.com/Jakarta.Islamic.Boys.Boarding.School

Instagram:

www.instagram.com/fifi.jubilea

Twitter:

https://twitter.com/JIScnJIBBs

User profile picture

Mam Fifi

Pengasuh Rubrik Jendela Hati

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
JENDELA HATI
03 December 2020 13:44:17

Doa Blanco Semoga Membuat Gajiku Naik

 
JENDELA HATI
03 January 2018 15:11:58

Nikmatnya Daurah

 
JENDELA HATI
07 January 2019 15:00:01

Anyer

 
JENDELA HATI
03 December 2018 17:00:01

Putihkan Monas

 
JENDELA HATI
09 March 2020 11:25:55

Hadiah 60 Guru JISc yang Lulus S1 Lagi

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284