ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 22 September 2019 | 23 Muharram 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
BERITA

Mualaf Mandiri ke-5 Dicanangkan di Kecamatan Jumo Temanggung Jawa Tengah

11 September 2019 17:14:03
Mualaf Mandiri ke-5 Dicanangkan di Kecamatan Jumo Temanggung Jawa Tengah

ChanelMuslim.com - Pada Selasa (10/9) bertepatan dengan 10 Muharram 1441 H kembali dicanangkan program Mualaf Mandiri Kabupaten Temanggung yang ke-5 di Kecamatan Jumo, tepatnya berlokasi di desa Kertosari.

Program yang mulai diluncurkan sejak tahun 2017 di Kecamatan Kaloran ini, secara bertahap sudah diaplikasikan di 9 titik yang tersebar di kecamatan Parakan, Pringsurat, Kaloran dan Bejen. Demikian keterangan dari Ketua Pokjaluh Kabupaten Temanggung, Nur Budi Handayani. 

"Program Mualaf Mandiri ini sudah diapreasi oleh MUI Provinsi Jawa Tengah. Juga sudah kita sosialisasikan dalam kesempatan Lomba penyuluh teladan nasional di Jakarta pada Agustus 2019 lalu," jelasnya.

Ditambahkannya, bahwa program mualaf mandiri merupakan kerjasama BAZNAS Kabupaten Temanggung dengan POKJALUH Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung. "Untuk pendampingan program, dilaksanakan oleh penyuluh agama Islam bermitra dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat dalam bentuk pertemuan mingguan," ungkapnya.

Di hadapan para mualaf peserta program, Ketua Baznas Kabupaten Temanggung, Djundardo menyampaikan bahwa tujuan dari program ini adalah untuk menguatkan pemahaman dan pengamalan fiqh harian mualaf, meneguhkan aqidah, dan memberikan motivasi untuk selalu semangat belajar agama Islam. "Kami hanya bisa memberikan bantuan ekonomi mualaf sebesar lima ratus ribu rupiah per mualaf. Semoga pancingan ini bisa sebagai kail yang akan menghasilkan ikan-ikan," papar Djundardo saat memberikan hibah ekonomi kepada 31 mualaf di kegiatan Pencanangan yang dilangsungkan di Balai Desa Kertosari Jumo Temanggung Jawa Tengah. 

"Model pendampingan dengan memaksimal potensi guru ngaji lokal seperti ini, hemat saya menjadi kunci keberlangsungan program," komentar Mahsun, Ketua Pokjaluh Jawa Tengah yang ikut hadir menyaksikan langsung pada proses pembekalan mualaf.

Kekuatan lain dari program ini adalah adanya jadwal rutin mingguan, kurikulum agama dan ketrampilan berbasis potensi lokal. "Seperti yang disampaikan oleh ketua Mualaf Center MUI Jateng, program mualaf mandiri kabupaten Temanggung ini memang menginspirasi. Harapannya, segera bisa diikuti oleh wilayah wilayah lain" pungkasnya.[ah/bimasislam]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
 
The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284