ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 24 Oktober 2019 | 25 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
SUAMI ISTRI

Pasangan dari Berbagai Belahan Dunia yang Merayakan Pernikahan dengan Berbagi

16 February 2019 07:31:08
pesta,pernikahan,dengan,berbagi
pexels.com

ChanelMuslim.com - Pernikahan adalah salah satu acara paling berkesan dalam kehidupan seseorang. Pesta pernikahan digelar dengan meriah dan semua orang bergembira. Tamu berdatangan dengan senyuman dan doa untuk keberkahan kedua mempelai.

Namun begitu makanan digelar, tidak jarang kita melihat para tamu mengambil makanan dan tidak menghabiskannya. Alhasil kita akan melihat tumpukan makanan sisa pasca resepsi. Belum lagi kebiasaan nyinyir mengkritik dandanan dan pakaian pengantin, dekorasi ruangan pesta , hingga mengkritik makanan yang dihidangkan.

Ada beberapa pasangan pengantin baru yang menggelar pesta pernikahan mereka yang jauh dari kata glamor dengan acara berbagi kebahagiaan dengan orang-orang yang kurang beruntung.

Pasangan dari Berbagai Belahan Dunia yang Merayakan Pernikahan dengan Berbagi

Anna Begum dan Zakareah Khan berbagi dengan para tunawisma di London

Pasangan ini memberikan makanan dalam kemasan dengan menu yang sama untuk para undangan di pesta pernikahan mereka ke komunitas tunawisma di Barking & Dagenham. Paket makanan itu bukan sisa makanan pesta yang diangkut ke para tunawisma tetapi makanan yang sama yang dimakan oleh tamu dan pejabat yang menghadiri resepsi.

Anna dan Zakareah berkomentar, “Pernikahan kami adalah hari yang penuh berkah dan berkesan bagi kami. Kami ingin mengungkapkan rasa terima kasih kami untuk semua hal positif dalam hidup kami dan setelah berbicara dengan teman kami Dilwara, kami pikir ini akan menjadi hal yang tepat.”

“Iman dan kepercayaan kita memengaruhi kita untuk membantu mereka yang kurang beruntung tetapi kita benar-benar merasa diberkati untuk memiliki kesempatan yang luar biasa. Kami benar-benar berharap kami bisa melakukan lebih banyak dan berharap ini akan menjadi inspirasi bagi pengantin baru lainnya untuk melakukan sesuatu yang ajaib pada hari istimewa mereka. "

Pasangan dari Berbagai Belahan Dunia yang Merayakan Pernikahan dengan Berbagi

Fethullah Üzümcüoğlu dan Esra Polat berbagi dengan pengungsi Suriah

Fethullah Üzümcüoğlu dan Esra Polat yang menikah pada tahun 2015 di provinsi yang terletak di dekat perbatasan Suriah pekan lalu, mengundang beberapa pengungsi yang melarikan diri negara itu sejak perang saudara.

Turki telah menyambut hampir dua juta pengungsi Suriah dan di Kilis, ada 4.000 pengungsi dimana Kimse Yok Mu, sebuah badan amal Turki yang memberikan bantuan kepada jutaan orang di seluruh dunia, bertanggung jawab untuk menyediakan makanan.

Ide untuk berbagi pada hari pernikahan dengan mereka yang kurang beruntung datang dari ayah mempelai pria, Ali Üzümcüoğlu. Dia mengatakan kepada surat kabar Serhat Kilis bahwa ia berharap orang lain akan melakukan hal yang sama dan berbagi perayaan pernikahan mereka dengan saudara-saudara mereka dari Suriah.

"Kami berpikir bahwa pada hari yang bahagia, kami akan berbagi pesta pernikahan dengan saudara dan saudari dari Suriah."

Mereka bekerja sama dengan Kimse Yok Mu dengan 4000 pengungsinya,"Kami pikir ini yang terbaik dilakukan dengan Kimse Yok Mu yang bisa memberikan sebuah truk."

Pasangan dari Berbagai Belahan Dunia yang Merayakan Pernikahan dengan Berbagi

Mango dan Basma Omar merayakan kebahagiaan mereka dengan para pengungsi di ibukota Yordania, Amman. 

 

Mango dan Basma Omar, memilih merayakan kebahagiaan mereka dengan para pengungsi di ibukota Yordania, Amman. Mereka bekerjasama dengan yayasan nirlaba Collateral Repair Project dan mengundang lebih dari 200 orang pengungsi untuk hadir di pesta pernikahan mereka. 

Dilansir laman Huffington Post, perayaan meriah yang digelar di King Ghazi Hotel itu berubah jadi perayaan yang menyentuh. Para pengungsi mendoakan pasangan itu agar selalu berbahagia dan tidak kekurangan materi. Tidak hanya itu, usai pesta, Mutaz dan Basma juga menyebarkan kupon makanan untuk para pengungsi. 

 “Kami sangat bahagia bisa berbagi dengan mereka yang kurang beruntung,” kata Mutaz kepada Jordan Times. “Kebahagiaan tidak punya batasan,” tambahnya. 

Para pengungsi tersebut datang dari berbagai negara tetangga yang tengah berkonflik, termasuk Suriah, Irak, Palestina, Sudan, Somalia, Yemen dan Mesir. “Kekurangan makanan adalah problem utama para pengungsi. Apa yang dilakukan Mutaz dan Basma merupakan hal yang sangat istimewa. Mereka menunjukkan bahwa masih ada kemanusiaan di dunia ini,” kata Program Manager Collateral Repair Project Elena Habersky.

Menggelar pesta pernikahan dengan berbagi kebahagian dengan orang-orang yang kurang beruntung memberi kebahagiaan tersendiri. Apa yang dilakukan pasangan-pasangan ini memberi inspirasi bagi kita bagaimana merayakan hari bahagia. Semoga keberkahan Allah atas kalian. (Maya)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
pesta
pernikahan
dengan
berbagi
 
BERITA LAINNYA
 
 
SUAMI ISTRI
06 May 2018 21:32:58

Apa Perlunya Menikah?

 
SUAMI ISTRI
11 June 2019 11:44:03

Meraih Hidup Tenang dengan Shalat dan Sabar

 
SUAMI ISTRI
10 October 2018 20:06:23

Tipe Suami-suami yang Tidak Punya Rasa Cemburu (Dayyuts)

 
SUAMI ISTRI
26 July 2019 22:13:19

Membingkai Bahagia dalam Keluarga

 
SUAMI ISTRI
26 November 2018 09:18:04

Adab Mulia Istri di Rumah

The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284