ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 05 April 2020 | 12 Sya’ban 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
SUAMI ISTRI

Likuifaksi yang Mengguncang Jiwa Warga Palu

06 October 2018 21:58:44
#likuifaksi #palu
Paul Cameron @pixels.com

ChanelMuslim.com – Gempa yang berpusat di kedalaman bumi Donggala, telah meluluhlantakan Sulawesi Tengah. Menurut kesaksian drg. Eka Erwansyah, seorang dosen dari Universitas Hasanudin yang menjadi relawan penanganan korban bencana di Palu, setidaknya ada tiga macam bencana yang terjadi di sana. Bencana itu adalah gempa, tsunami dan likuifaksi.

Likuifaksi menyebabkan beberapa perkampungan hilang ditelan bumi dalam sekejap. Menurut kesaksian Zulma, warga perumnas Belaroa yang mengalami likuifaksi, “Air bergelombang masih masuk akal tapi ini tanah bergelombang, mau lari kemana kita,” katanya sambil terisak.

Saat itu keluarga besar Zulma sedang mengadakan tahlilan tiga hari kakak iparnya yang sudah berpulang. Ketika tanah tiba-tiba bergerak, Zulma berpegangan pada tiang tenda yang dipasang di depan rumah kerabatnya itu. Dia berhasil selamat Bersama suami dan satu orang anaknya. Suaminya sendiri sempat terperosok ke dalam tanah yang bergerak. Alhamdulillah, ia bisa membebaskan kakinya dan langsung menarik istri dan satu anaknya untuk segera berlari menuju tempat yang lebih tinggi.

Warga Palu memang tahu ada gempa di Donggala dan tidak menyangka jika getaran itu juga akan menghasilkan likuifaksi di Palu. Sehingga mereka tidak mempersiapkan diri untuk menyelamatkan diri. Kisah pilu juga dialami oleh seorang Bapak yang kehilangan anaknya. Saat itu ia mengantarkan anaknya mengaji. Rumah dan tempat mengaji hanya dipisahkan oleh jembatan. Setelah mengantar anaknya mengaji dan baru saja masuk ke dalam rumah, ia mendengar suara gemuruh yang sangat keras. Ketika ia keluar rumah, tidak lagi dilihatnya perumahan di sebrangnya. Yang ia lihat hanya hamparan tanah kosong berlumpur.

Apa yang terjadi di Sulawesi Tengah memberikan trauma yang begitu dalam kepada warganya. Banyak orang yag kehilangan keluarga, kerabat dan karibnya. Tak ayal peristiwa ini mengguncang jiwa mereka. Mereka masih berharap bisa menemukan keluarga mereka yang hilang. Ada yang berjalan jauh keluar masuk rumah sakit atau posko-posko pengungsi untuk mencari keluarganya. Ada yang setiap hari menunggu di tempat terakhir keluarganya berada. Bencana ini tidak hanya mengguncang bumi tapi juga mengguncang jiwa kita semua. Semoga para korban selamat bisa menghadapi kejadian ini dengan tabah dan dapat bangkit untuk melanjutkan hidup dengan baik. (MAY)

 
Info Video CMM :
 
https://www.youtube.com/watch?v=H0GOiHiFF2M
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
likuifaksi
palu
 
BERITA LAINNYA
 
 
SUAMI ISTRI
03 September 2018 16:29:59

Menjaga Izzah dan Menutupi Aib Pasangan

 
SUAMI ISTRI
23 March 2018 19:42:40

Ketika Cinta Harus Memaksa

 
SUAMI ISTRI
03 November 2018 11:34:41

Selamat Jalan, Bang

 
SUAMI ISTRI
22 February 2020 10:08:28

Beda Komunikasi Pria Wanita: Basa Basi dan Canda itu Perlu

 
SUAMI ISTRI
12 December 2018 07:42:36

Digempur K-wave di Negeri Sendiri

Lawan Corona Bersama ChanelMuslim.com
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284