ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 12 Desember 2019 | 15 Rabiul Akhir 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
 
Jasa Aqiqah Murah, Budget Aqiqah, Kambing Aqiqah Murah, Aqiqah Tangerang
 
SUAMI ISTRI

14 Hal Penting yang Harus Diketahui Perempuan Saat Berusia 40 Tahun

02 August 2018 11:04:24
#usia40 #perempuan #suami #istri
pixels.com

ChanelMuslim.com – Bagi Anda yang baru saja memasuki usia 40 tahun, saya ucapkan selamat!. Life began at 40 , isn’t.Perempuan yang memasuki usia 40 tahun memilik banyak ketakutan. Mereka mulai banyak membicarakan tentang berapa tahun lagi akan memasuki masa menopause, pengasuhan, persahabatan, dan hubungan suami istri. Ada 14 hal yang perlu diketahui perempuan ketika memasuki usia 40.

1. Berhenti mengasihani diri sendiri

Menjadi 40 bukan berarti hidup anda akan segera meredup. Jangan terus-terusan merasa tidak menarik. Berhenti bolak-balik bercermin memeriksa apakah ada kerutan di ujung bibir. Tidak ada yang salah pada tubuh kita. Cukup dengan selalu bersyukur danbahagia, akan menghilangkan kerut-kerut tidak bahagia di wajah kita.

2. Lindungi perasaan

Melindungi perasaan diri sendiri terkadang lebih penting daripada selalu berusaha membuat orang lain senang. Jangan memaksakan diri untuk melakukan sesuatu yang tidak kita sukai. Kalau pun terpaksa melakukannya, berlapang dada dan yakinlah segala sesuatu yang sudah Allah takdirkan adalah kebaikan.

3. Kritikan bukanlah sebuah pukulan fatal.

Kritik bukanlah sebuah pukulan yang membuat kita murung berhari-hari dan menjadi tidak percaya diri. Kritik bagaimanapun pahitnya sebaiknya bisa kita olah menjadi sebuah lecutan untuk lebih maju.

4. Manfaatkan "Me Time."

Me time itu penting, agar kita tetap mempunyai kewarasan dalam menjalani berbagi peran dalam hidup ini. Me time tidak melulu harus pergi ke mall atau kongkow dengan teman-teman. Me time artinya kita memberikan waktu pada diri kita untuk melayani diri kita sendiri tanpa gangguan dari anak-anak dan pasangan. bentuknya macam-macam. Arahkan pada kegiatan positif seperti olahraga, membaca buku atau menjalankan hobi sendiri. Bicarakan dengan pasangan baiknya kapan dan bagaimana Me Time dilakukan.

5. Hidupkan hubungan romantic dengan pasangan.

Menjadi 40 bukan berarti tidak lagi menyalakan api asmara kita untuk pasangan. bahkan ini saatnya untuk semakin mesra. Anak-anak sudah bisa mengatur dirinya sendiri dan kehidupan sudah lebih baik. Inilah saatnya untuk sering meluangkan waktu berdua untuk menghidupkan hubungan yang sebelumnya banyak tersita untuk hal-hal di luar hubungan suami istri.

6. . Pererat hubungan persahabatan dan pertemanan

Masih ingat dengan teman-teman kuliah atau sahabat. Jangan lupakan mereka. Saat ini kita membutuhkan teman dan sahabat kita lebih dari sebelumnya. Kita juga membutuhkan teman yang berbeda dengan cara pandang yang berbeda. Kita juga bisa berkawan dengan teman- yang usianya lebih muda atau lebih tua dari kita. Menjalin hubungan pertemanan dan persahabatan akan membuat diri kita lebih energik dan bahagia.

7. Fokus pada hal yang penting

Apa yang terpenting dalam hidup kita? Tentunya jawabannya adalah bahagia. Semua orang ingin hidupnya bahagia. Fokuslah pada hal-hal yang membuat Anda bahagia. Diantaranya adalah keluarga dan passion Anda.

8. Istirahatlah

Menjadi lebih sibuk dan kekah tidak ada salahnya tapi bersiaplah tidur pukul 9 malam. Bahkan pukul 8 malam juga tidak masalah. Yang harus kita ingat, di usia 40 tahun stamina dan metabolism tubuh tidak lagi seperti waktu masih 20-an.

9. Fokus juga pada pasangan

Seberapa sering Anda berbuat manis untuk pasangan anda, seperti mengecup dahinya saat menjelang tidur atau bangun tidur. Hubungan yang terlalu biasa-biasa saja terlalu membosankan dan hidup Anda semakin tidak bergairah. Hal-hal kecil yang kita lakukan untuk pasangan kita bisa menjadi sumber kekuatan dalam memnghadapi hari.

10. Semakin relijius

Usia adalah rezeki yang Allah berikan kepada kita. Bisa melewati angka 40 tahun pada kehidupan kita adalah blessing. Kita sedang diberi waktu untuk memperbaiki diri dan mengisinya dengan hal-hal baik yang akan menjadi bekal hidup di hari kemudian.

11. Berhentilah mengeluh

Hai, anda sudah 40 tahun. Untuk apa mengeluh lagi. Anda sudah menjalani setengah dari kehidupan Anda. Kita sudah mengerti bagaimana bahkan hal kecil seperti sikap kita terhadap sesuatu bisa membuat perbedaan yang sangat besar. Kita telah belajar bahwa apa yang terjadi pada hidup kita lebih banyak karena bagaimana kita bereaksi terhadap apa yang terjadi pada kita. Masuk dalam grup orang-orang yang sering mengeluh akan membawa kita pada level terbawah. Menjadi positif dan memliki pikiran yang baik dapat membantu kita menghasilkan hal-hal baik. Percayalah sikap itu menular.

12. Beri dukungan pada teman dan sahabat

Ketika teman atau sahabat kita sedang memulai usahanya atau buku terbarunya baru saja terbit, berilah dukangan dan ucapkan selamat. Jika ada teman yang sedang menghadapi permasalahan dalam rumah tangganya, berilah dukungan dan perhatian. Berikan emosi dalam setiap hubungan persahabatan kita karena hal ini akan meringankan beban di pundak kita.

13. Take a break

Bagaimana pun menjadi sibuk selama 24 jam dalam 7 hari tidak akan membuat kita lebih penting atau lebih unggul dari orang lain. Ambil jeda untuk memperbaiki hubungan dengan orang-orang yang kita cintai dan mencintai kita.

14. Jadilah cantik untuk diri sendiri

Ketika lebih muda, kita punya kepercayaan diri untuk keluar rumah. Ya saat tubuh masih padat dan rambut belum memutih. Tapi percayalah dari sekian panjangnya waktu dan dari sekian banyaknya orang, tidak ada yang terlalu memperhatikan itu. Orang lebih suka memikirkan penampilan diri sendiri dan terkadang lebih suka mengkritik orang lain. Sudah saatnya kita fokus pada diri sendiri. Menyayangi diri sendiri tidak ada salahnya. Menjaga berat badan atau merawat wajah dan tubuh tidak ada salahnya. Menjadi cantik tidak hanya dari luarnya tapi juga dari dalam dengan selalu bersyukur dan bahagia. (MAY)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
usia40
perempuan
suami
istri
 
BERITA LAINNYA
 
 
SUAMI ISTRI
10 October 2018 20:06:23

Tipe Suami-suami yang Tidak Punya Rasa Cemburu (Dayyuts)

 
SUAMI ISTRI
25 February 2019 07:14:17

Miss Moscow Masuk Islam dan Menikah dengan Raja Malaysia

 
SUAMI ISTRI
15 January 2019 16:35:35

I’m Single And Very Happy

iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Manajemen Masjid Berbasis Ekonomi Kreatif 4.0
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284