ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 24 Oktober 2019 | 25 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
PARENTING

Fujoshi dan Fudanshi, Penggemar Manga Aliran LGBT

10 December 2018 21:11:57
fujoshi, fudanshi, yuri, yaoi, lgbt, anime, manga, komik berisi lgbt, anime tentang homoseksual
anime

ChanelMuslim.com – Para penggiat kampanye LGBT secara internasional memang sangat militan. Usaha mereka untuk melegalkan dalam ranah hukum memang sangat sulit di Indonesia. Mereka bergerak lewat perkembangan budaya yang sangat sulit kita bendung. Lewat berkembangnya budaya pop, mereka menyebarkan ide-ide LGBT. Yang menjadi sasaran mereka adalah generasi muda.

Baru-baru ini, telah viral curhatan seorang Winarni Mulyono tentang anak-anak perempuan SMP sudah mengenal komik manga dan dengan bangga mereka menyebut diri mereka sebagai Fujoshi.

Fujoshi dan Fudanshi, Penggemar Manga Aliran LGBT

Di dalam fandom anime dan manga yang berasal dari Jepang, dikenal suatu golongan yang disebut sebagai fujoshi. Yang dimaksud dengan fujoshi adalah penggemar perempuan yang menggemari kisah-kisah yang menggambarkan hubungan intim antara karakter laki-laki, yang sering disebut sebagai boys’ love (BL) atau yaoi. Yaoi dikenal sebagai satu genre manga yang menampilkan hubungan homoseksual para tokohnya.

Selain fujoshi, dikenal juga satu golongan yang disebut sebagai fudanshi. Fudanshi adalah kebalikannya dari fujoshi atau penggemar laki-laki yang menggemari kisah-kisah yang menggambarkan hubungan intim antara karakter perempuannya atau yang disebut dengan yuri. Yuri dikenal sebagai genre manga yang menceritakan hubungan lesbian para tokohnya.

Fujoshi dan Fudanshi, Penggemar Manga Aliran LGBT

Melalui internet, anak-anak bisa menyaksikan anime atau manga berkonten LGBT dengan mudah. Hanya bermodalkan quota internet mereka bisa menonton kisah kasih gay atau lesbian hingga konten-konten berisi adegan seksual sesama jenis yang sangat jelas digambarkan di sana. Kita tidak bisa mengandalkan lembaga sensor dalam dunia internet.

Tidak ada pilihan lain bagi para orang tua kecuali lebih mengawasi anak-anaknya. Apabila orang tua lalai dan membiarkan anak-anak mereka mengonsumsi manga atau anime yang tercemar LGBT, skenario terburuknya adalah anak-anak akan tumbuh menjadi seorang dengan orientasi seksual yang menyimpang. Bila itu tidak terjadi, mereka akan akan tumbuh menjadi generasi yang menganggap LGBT sebagai sesuatu yang biasa saja.

Bila hal tersebut terjadi, maka kampanye LGBT telah sukses besar. Ada baiknya kita mengambil pelajaran dari negeri Jepang. Dalam jajak pendapat terhadap penduduk Jepang berusia 18-25 tahun tentang hak-hak kaum LGBT, ternyata 89% menanggapi positif. Hasil ini tentu tidak bisa dilepaskan dari manga atau anime berkonten LGBT yang menjadi konsumsi mereka selama bertahun-tahun. Jika fenomena ini terus berlanjut, maka tidak mustahil hal serupa akan terjadi di Indonesia.

Di Jepang sendiri sudah ada pasangan lesbian yang menikah dan diakui oleh hukum setempat. Baru dua daerah yang mengakui hubungan sesama jenis yaitu Shibuya dan Setagaya. Meski begitu generasi tua Jepang, yang masih merupakan salah satu lapisan mayoritas masyarakat, menentang pergerakan LGBT. “Umat manusia akan berkurang jika tak ada anak dilahirkan. Jika kita ingin menghindari hal itu terjadi, kita harus berpasangan dengan lawan seks kita,” komentar salah satu penduduk, Tetsuyuki Akiyoshi. (MAY)

Sumber: jurnalotaku.com  

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
fujoshi
fudanshi
yuri
yaoi
lgbt
anime
manga
komik berisi lgbt
anime tentang homoseksual
 
BERITA LAINNYA
 
 
PARENTING
02 July 2018 15:17:56

Hati-hati jika Anak sudah Keranjingan Ome TV

 
PARENTING
14 September 2018 10:35:06

Great Mother Great Family

 
PARENTING
16 May 2019 19:41:03

Mari Kurangi Sampah Makanan di Bulan Ramadhan

 
PARENTING
05 November 2018 14:45:19

Manfaat Menulis dengan Tangan

 
PARENTING
10 November 2018 14:05:38

Teks Pidato Bung Tomo

The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284