ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Senin, 16 Desember 2019 | 19 Rabiul Akhir 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
 
Jasa Aqiqah Murah, Budget Aqiqah, Kambing Aqiqah Murah, Aqiqah Tangerang
 
OASE

Ketika Kerinduan Itu Akhirnya Menyapa

17 September 2017 14:23:55
Ketika Kerinduan Itu Akhirnya Menyapa
Ilustrasi (freepik.com)

ChanelMuslim.com - Malam begitu gelap, hanya setitik sinar yang menerobos di balik dedaunan dari sebuah bola lampu usang di pekarangan rumah yang mampu menembus bola mata ini. Aku berjalan terseok diantara mata yang masih tak rela terbuka. Dini hari itu, aku akhirnya terbangun setelah beberapa waktu kudiamkan namun suara kucing tetangga yang bertengkar itu semakin mengganggu tidurku.

Sebuah kerikil kecil kulemparkan kearahnya. Namun, gagal. Mereka masih tetap mengeong tak karuan dan tak menghiraukan kerikil yang kulemparkan ke arah mereka.

Akhirnya aku terpaksa mendekatinya dan memisahkan kedua kucing itu agar berhenti mengeong. Kugiring menjauh dan alhamdulillah akhirnya mereka berhenti mengeong.

Aku berdiri sejenak di depan rumah. Sesaat kemudian kubuka daun pintu dan kulirik sebuah jam dinding yang masih saja sabar berdetak meski kami sudah tertidur dan tak memperhatikannya. Jarum pendek jam dinding itu menunjuk tepat ke angka 3. Dan aku kembali terdiam.

Mungkinkah ini jawaban atas kerinduan itu?

Aku menghela nafas. Hampir sepekan sudah aku begitu lelah dan selalu saja melewatkan waktu-waktu seperti ini. Setumpuk pekerjaan selalu saja memanjakan mataku untuk terlena dalam tidurku hingga akhirnya berlalu dari waktu seperti ini. Waktu dimana orang-orang shaleh biasanya begitu menikmati kebersamaan mereka bersama sang penciptanya. Waktu dimana orang-orang shaleh begitu khusyu bermunajat atas do'a dan segala pinta-nya.

Aku tertunduk. Ada rasa gembira dan menyeruak dari dalam hati ini.

"Benar, semoga ini memang adalah jawaban atas kerinduan itu", lirihku saat itu.

Ternyata suara kucing tadi yang sempat aku sesalkan karena telah mengganggu tidurku, ternyata menjadi jalan untukku menikmati sepertiga malam bersama-Nya.

Baca Juga :
»
»
»

Aku berjalan mengambil air wudhu dan sesaat kemudian gemericik air memecah kesunyian di malam itu. Aku tersungkur dalam sujudku. Ucap syukur atas pintaku kini terwujud sudah. Mendapatkan kesempatan untuk bisa menikmati tahajud menjadi sebuah nikmat yang tak bisa didapatkan oleh semua orang.

Aku sendiri mengibaratkan bahwa tahajud itu bukan sekedar niat, namun juga undangan Alloh. Seperti hal-nya haji yang Alloh perkenankan hanya bagi hamba-hamba yang diundang oleh-Nya, tahajud-pun tak jauh beda.

Banyak diantara kita yang selalu melafadzkan niat untuk ingin dan agar bisa bangun serta menunaikan tahajud. Namun seringkali kita terlelap dan kehilangan atas momen itu. Ini semua karena niat saja ternyata tidak cukup. Ada keridhoan Alloh yang hadir dan menyapa agar seorang hamba bisa menikmati indahnya saat-saat bertahajud.

Dan aku bersyukur atas semua itu. Hari ini aku kembali bisa merasakannya. Semoga Alloh senantiasa meridhoi kita agar bisa selalu berjumpa dalam sepertiga malam bersama-Nya.



Penulis : Andhika Ramdhan
Bergabung di Oase ChanelMuslim.com sejak 15 September 2017

Tanggung jawab isi konten tulisan member oase diluar tanggung jawab redaksi

Anda bisa mengirimkan tulisan untuk rubrik oase di halaman ini atau silakan melakukan registrasi untuk anda yang belum terdaftar disini.
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
 
OASE
12 March 2018 21:29:08

Umi Fatma

 
OASE
08 January 2018 20:06:12

Fadi Aluun, Pemuda Modis yang Syahid saat Fajar

 
OASE
09 February 2018 12:13:41

Apakah dengan Uang Receh itu Anakku Berbagi?

iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Manajemen Masjid Berbasis Ekonomi Kreatif 4.0
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284