ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 17 November 2019 | 20 Rabiul Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
NASIHAT

Jamil Azzaini Ingatkan Daya Rusak Kepemimpinan

13 February 2019 19:44:51
Jamil Azzaini Ingatkan Daya Rusak Kepemimpinan
Foto : @jamilazzaini

ChanelMuslim.com - Jamil Azzaini ingatkan pesan mengenai daya rusak kepemimpinan. Hal ini diungkapan melalui akun instagram pribadinya.

Menurut motivator andal ini, ada orang yang tidak punya jabatan namun memiliki kemampuan mempengaruhi orang yang sangat besar, orang ini bisa disebut pemimpin.

"Sementara ada orang yang mempunyai jabatan namun pengaruhnya lemah dan tidak punya kemampuan memimpin, orang ini tidak layak disebut pemimpin, ia hanya disebut pimpinan," ujar Jamil Azzaini, Rabu (13/02).

Berdasarkan pengamatan motivator yang akrab dipanggil "kek" ini, banyak perusahaan di tingkat generasi kedua bangkrut. Hal ini disebabkan, pengganti generasi pertama tersebut hanya menjadi pimpinan bukan pemimpin.

Saat ini baik instansi ataupun institusi banyak yang berantakan sebab hanya berperan sebagai pimpinan. Jabatan yang dipakai tidak digunakan sekaligus memimpin.

Pimpinan yang hanya sekadar sebagai pimpinan memiliki daya rusak luar biasa. Dampak buruknya bisa mempengaruhi orang-orang yang dipimpinnya, bahkan mengganggu sistem serta tatanan lembaga yang dipimpin.

Wibawa dan pengaruh institusi yang dipimpin juga merosot tajam. Efek paling berbahaya berupa pesaing, lawan atau lembaga sejenis tidak akan segan dan takut. Rasa hormat pun semakin berkurang karena institusi tersebut hanya dikawal sang pimpinan.

Kondisi ini yang terus memburuk akan mengurangi semangat, melemahkan daya juang dan mematahkan rasa bangga. Hal paling berat efeknya berupa tata nilai dan visi yang dibangun para pendahulunya bisa porak-poranda.

"Kita membutuhkan banyak pemimpin yang benar-benar memimpin agar tidak terjadi banyak kerusakan di muka bumi"tutupnya. (Firda)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
Bantu Pengungsi Gempa Maluku bersama Chanel Muslim
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIHAT
04 June 2018 09:37:32

Kepompong

 
NASIHAT
12 September 2018 17:08:16

Palsu

 
NASIHAT
02 June 2019 10:57:41

Toleransi

indonesia dermawan, act, aksi cepat tanggap, cmm peduli
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284