ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 15 Juli 2020 | 25 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIHAT

Gagak

12 September 2017 12:05:12
Nasihat, muhasabah
Anak gagak dan induknya, sumber: nahimunkar

ChanelMuslim.com- Seorang ulama di Suriah pernah berdoa, “Ya Allah, anugerahkanlah kami rezeki seperti Kau anugerahkan rezeki kepada anak burung gagak (bughats).”

Ada fenomena menarik dari pengalaman hidup anak burung gagak. Beberapa saat setelah menetas, anak burung gagak tidak berwarna hitam seperti induknya. Melainkan, ditumbuhi bulu-bulu halus yang berwarna putih kertas. Sungguh pemandangan yang begitu kontras dengan warna induknya: hitam pekat.

Karena itulah, induk burung gagak mengabaikan dan meninggalkan anak-anaknya tersebut. Ia mengira, mereka bukan burung gagak, tetapi berasal dari jenis burung lain. 

Padahal, di usia seperti itu, anak-anak burung gagak sangat butuh asupan makanan. Sementara, mereka belum mampu mencari makanan sendiri. Lalu, bagaimana Allah swt. menganugerahkan mereka rezeki?

Baca Juga :
» Natal
» Langit
» Bendera

Di usia yang masih berbulu putih halus, tubuh anak-anak burung gagak mengeluarkan cairan khusus yang aromanya begitu menarik berbagai jenis serangga, antara lain rayap, belalang, semut, dan lainnya.

Aromanya mengundang berbagai jenis serangga tersebut untuk mendatangi sarang burung gagak. Ternyata, para serangga tersebut kesana bukan untuk makan, melainkan untuk dimakan. Serangga-serangga itulah yang saat itu menjadi penganan lezat anak-anak burung gagak.

Seiring dengan  tumbuhnya bulu-bulu hitam di tubuh anak burung gagak, cairan itu pun terus berkurang dan akhirnya hilang sama sekali. 

Setelah warna hitam mulai begitu tampak dalam tubuh anak burung gagak, induk mereka pun kembali. Seolah, mereka seperti baru menemukan anak-anak mereka yang selama ini entah kemana. Mulailah induk burung gagak ini sibuk mencari makanan untuk anak-anaknya. 

Baca Juga :
» Kepompong
» Hitam
» Ibu

**

Subhanallah, Allah swt. Maha Kuasa untuk mengalirkan rezeki kepada makhluk-makhlukNya dengan cara yang tak terduga. Bukan mereka yang mencari rezeki, dengan kekuasaan Allah swt., rezekilah yang mengejar  mereka. (muhammad nuh)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
nasihat
muhasabah
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIHAT
26 June 2019 21:25:59

Belajar Puasa Daud dari Peggy Melati Sukma

 
ADVERTORIAL
15 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
NASIHAT
01 July 2018 09:30:07

Hitam

 
NASIHAT
07 December 2017 09:48:38

Natal

 
NASIHAT
16 October 2018 08:58:20

Alam

 
NASIHAT
21 May 2018 10:21:57

Sulit

global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
 
TERBARU
 
sekolah qurban, qurban 2020
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga