ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 10 Desember 2019 | 13 Rabiul Akhir 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
 
Jasa Aqiqah Murah, Budget Aqiqah, Kambing Aqiqah Murah, Aqiqah Tangerang
 
KISAH

Kisah Korban Tsunami Aceh, Tan Kheng Hiong, Menjadi Mualaf

03 July 2019 22:37:05
Kisah Korban Tsunami Aceh, Tan Kheng Hiong, Menjadi Mualaf
Kisah Korban Tsunami Aceh, Tan Kheng Hiong, Menjadi Mualaf

ChanelMuslim.com - Tan Kheng Hiong adalah seorang wanita berusia 51 tahun keturunan Cina yang juga merupakan korban tsunami Aceh. Ia mengaku masuk Islam karena melihat kebaikan umat Islam.

Hidayah bisa datang darimana saja bagi seseorang yang pada akhirnya memilih untuk memeluk Islam (menjadi mualaf). Tidak terkecuali salah seorang korban tsunami Aceh, Tan Kheng Hiong, yang kini bernama Siti Aisyah, yang memilih menjadi mualaf karena saat bencana tersebut dia banyak dibantu umat Islam.

Aisyah melihat sendiri bagaimana umat Islam menolongnya meski dia keturunan China, dan setelah melihat itu, dia mulai mempelajari Islam.

“Saat tsunami, beliau kebanyakan dibantu umat Islam dan di situlah ketertarikan beliau memeluk agama Islam,” ungkap Kepala Cabang Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Muhammad Iqbal Farizi, di Medan, Selasa (2/7). 

Cukup lama Aisyah mempelajari Islam, bahkan dia sempat tinggal di pesantren. Akhirnya pada 17 Agustus 2018, Aisyah memutuskan untuk membaca dua kalimat syahadat dan menyatakan diri sebagai seorang Muslimah. Dia dibantu membaca kalimat syahadat oleh salah satu ustaz di Pesantren Dayah Nidhammul Fata, Banda Aceh. 

“Aisyah memeluk Islam atas dasar keinginannya sendiri. Dan sebelumnya dia memang sudah mengenal atau mengetahui tentang Islam, juga lama tinggal di pesantren dan dibina,” papar Iqbal.  

Namun kemudian, dia harus terpaksa pindah ke Medan, Sumatra Utara, karena keluarganya ada yang meninggal. Dan keluarganya itu dibawa dari Banda Aceh menuju Medan, kemudian dikremasi di Medan dan Aisyah tidak bisa kembali lagi ke Banda Aceh.  

Sebelumnya, Tim IZI menghampiri Aisyah setelah mendengar kisah perjuangan Aisyah, untuk memberikan bantuan yakni dalam program ‘Mulia Inisiatif’ yang merupakan santunan khusus dari para donatur IZI.  

Baca Juga :
»
»
»

Perempuan kelahiran 1968 ini, tinggal di sebuah kamar kost berukuran kecil di Medan, Sumatra Utara. Dan tidak hanya kebutuhan pangan yang harus Aisyah penuhi, melainkan kebutuhan lainnya juga, seperti membayar kamar kost, listrik, air dan lainnya.

Penghasilan sebagai ART tentu saja tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari, kadang untuk biaya kamar kost saja, kadang majikannya ikut membantu. Kondisi ini membuat Tim IZI merasa haru bercampur rasa bangga atas kegigihan Aisyah meski dihadapi dengan situasi kesulitan ekonomi, dia tetap istikamah menjadi Muslimah. [ind/Republika].

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
kisah korban tsunami aceh
tan kheng hiong
menjadi mualaf
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
 
KISAH
24 September 2018 17:06:38

Titik Balik Mulan Jameela Berhijrah

iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Manajemen Masjid Berbasis Ekonomi Kreatif 4.0
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284