ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 24 Oktober 2019 | 25 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
KISAH

Kisah Inspiratif Dwi Hariyadi, Tukang Sampah yang Jadi Caleg

18 January 2019 09:58:22
Kisah Inspiratif Dwi Hariyadi, Tukang Sampah yang Jadi Caleg
Dwi Hariyadi (foto: radarmalang)

ChanelMuslim.com--Banyak alasan untuk menjadi Calon Legislatif (Caleg), di antaranya karena ingin memperjuangkan nasib rakyat. Dwi Hariyadi, seorang tukang sampah di Kota Malang juga menjajal keberuntungannya dalam pencalonan anggota legislatif DPRD Malang.

Dwi sendiri telah menasbihkan hidupnya sebagai tukang sampah selama 23 tahun. Lebih tepatnya ketika dirinya duduk di bangku kuliah semester tiga, jurusan pendidikan bahasa Inggris, IKIP Budi Utomo, Malang. Karena terbatas biaya, tanpa malu ia mencoba mengais rezeki tambahan di pekerjaan ini.

Profesi ini jelas bukan satu-satunya yang digeluti untuk menghidupi tiga anak dan satu isterinya. Ia juga menjadi guru honorer bahasa Inggris di SDN Saptorenggo 03, Pakis, Malang. Pria kelahiran Probolinggo ini juga menjadi Danton Linmas Kelurahan Madyopuro. 

Di antara profesi-profesi tersebut, pendapatan terakhir justru berasal dari sampah. Gaji utama mencapai Rp 600 ribu per bulan dengan beberapa tambahan yang diberikan oleh orang-orang ditemuinya. Sementara gaji sebagai guru hanya sekitar Rp 200 ribu dengan jadwal temu tiga kali sepekan.

Kisah Inspiratif Dwi Hariyadi, Tukang Sampah yang Jadi Caleg

Meski berhubungan dengan aroma sampah, Dwi nyatanya masih tetap setia dengan profesi ini. Di antara profesi lainnya, pengangkut sampah yang paling mendekati mencukupi kebutuhan hidupnya. Ia terus berusaha membantu membersihkan sampah-sampah di Kota Malang walau anak-anaknya terkadang acap malu dengan profesinya.

Di kehidupan sehari-hari, Dwi biasanya memiliki jadwal tersendiri dalam menjalankan profesinya sebagai tukang sampah. Ia biasanya akan mulai mengangkut sampah di sejumlah lokasi pukul 05.00 sampai 09.00 WIB. Kemudian dilanjutkan sebagai pengajar hingga tengah hari. 

Meski awalnya ragu karena faktor ekonomi dan latar belakang yang berbeda dari lainnya, pria asal Kelurahan Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang ini akhirnya yakin untuk mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg) untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang.

“Saya awalnya di minta mencalonkan itu nggak mau. Baru sampai yang keempat kali ditawarin ini saya baru mengiyakan,” tutur dia kepada radarmalang.id.

Pria yang sudah 23 tahun menjadi tukang sampah ini mendapat posisi di urutan ke-8 dari 18 nomor calon yang diusung oleh daerah pemilihan (dapil) 3, Kecamatan Kedungkandang.

Bermodalkan semangat dan kejujuran. Bapak tiga anak itu mantap melangkah maju menjadi Caleg dari Partai Keadilan Sejahtera. Semoga kisah Dwi Hariyadi berlanjut dari Tukang Sampah ke Parlemen.[ind/Republika]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
kisah inspiratif dwi hariyadi
tukang sampah yang jadi caleg
 
BERITA LAINNYA
 
 
KISAH
12 November 2018 14:58:09

Raja Mejeng

 
KISAH
23 August 2019 15:28:28

Ibukota Baru Raja Abal Abal

The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284