ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 23 Oktober 2020 | 7 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
KHAZANAH

Jangan Sepelekan Keshalihan Istri

28 June 2020 07:00:01
Ustazah Aan Rohanah, Muhasabah, Adab-Adab Muhasabah, Keshalihan Istri,
Ilustrasi (Source: Muslim Village)

Oleh: Dr. Aan Rohanah Lc., M.Ag

ChanelMuslim.com - Kita sebagai para istri jangan menyia-nyiakan hidayah yang sudah diberikan Allah.

Gunakanlah hidayah tersebut untuk menjaga dan meningkatkan keshalehan. Keshalehan istri merupakan sesuatu yang sangat tinggi nilainya bagi seorang suami dan juga bagi keluarga, bahkan lebih baik dari nilai dunia dan seisinya.

Maka berbahagaialah istri yang shalehah dan berbahagialah suami dan keluarganya. Kesholehan istri itu menjadi sumber kebahagiaan suami, jika dipandang selalu menggembirakan, jika diberi sesuatu berapapun nilainya selalu bersyukur dan jika suami serta keluarga mendapatkan musibah selalu bersabar.

Istri shalihah akan selalu setia mendampingi dan membahagiakan suami dalam kondisi apapun hingga akhir hayatnya. Istri shalihah bisa dipercaya oleh suami untuk menjadi pendidik yang baik dan mudah bekerja sama dengan suami dalam meluruskan aqidah, ibadah dan akhlak anak-anak, guru yang baik yang mengajarkan ilmu, keterampilan dan kehidupan bagi anak-anak, bahkan juga dalam mewariskan kebaikan-kebaikan dirinya dan kebaikan-kebaikan suami kepada anak-anaknya.

Selain itu istri shalihah tidak memberikan beban berat kepada suami dalam mengelola keluarga karena dia mampu menyanggah kepemimpinan suami sebagai imam bagi keluarga.

Maka suami jangan pernah menyepelekan keshalehan istri bahkan berikanlah apresiasi serta dukunglah dan bantulah agar istri bisa menjaga dan meningkatkan keshalehannya.

Rasulullah bersabda: " Wanita dinikahi karena 4 hal : Karena hartanya, keturunannya, kecantikannya, dan agamanya. Maka pilihlah karena agamanya, niscaya kamu akan beruntung" (HR. Bukhari).

Catatan Ustazah Dr. Aan Rohanah Lc. M.Ag di akun instagramnya @aanrohanah_16. Ustazah Aan Rohanah adalah perempuan yang Peduli Keluarga dan Pendidikan Anak.[jwt]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
ustazah aan rohanah
muhasabah
adab-adab muhasabah
keshalihan istri
 
BERITA LAINNYA
 
 
KHAZANAH
19 April 2020 04:15:01

Membuat Target Ramadan di Masa Pandemi Covid-19

 
KHAZANAH
26 March 2019 23:26:52

Pertempuran Balath asy-Syuhada

 
KHAZANAH
10 May 2020 22:27:20

Bapak

 
KHAZANAH
24 October 2018 10:52:01

Ar-Royah dan Al-Liwa bukan Bendera HTI

 
KHAZANAH
01 March 2020 20:58:35

Sedekah Jumat

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284