ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 22 Januari 2020 | 27 Jumadil Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
KHAZANAH

Hikmah dari Tragedi Selandia Baru, Pemuda Berbondong-bondong ke Masjid

17 March 2019 20:52:02
Hikmah dari Tragedi Selandia Baru, Pemuda Berbondong-bondong ke Masjid
Foto: FB Fathi Yazid Attammimi

ChanelMuslim.com--Tragedi penembakan di dua masjid di Selandia Baru menyisakan duka tak terperi bagi para korban dan umat Islam di seluruh dunia. Namun, ada hikmah yang luar biasa dari kejadian tersebut. Salah satunya adalah ghiroh keislaman dari para pemuda muslim, khususnya di negeri minoritas muslim.

Seperti diceritakan oleh Fathi Yazid Attammimi dalam akun Facebook-nya, ada seorang pemuda yang tadinya jarang melakukan sholat, setelah peristiwa itu ia menjadi rajin ke masjid bahkan berada di shaf terdepan.

Sejak semalam, hampir semua masjid di negeri-negeri Barat jamaahnya bertambah hingga 3 kali lipat. Sebagian ummat Islam di sana yang sebelumnya tidak pernah atau jarang terlihat di masjid, sejak maghrib kemarin hingga subuh ini berebut datang menghadap kepada-Nya.

Mereka memenuhi rumah-rumah Allah bukan sekadar untuk menunjukkan solidaritas. Lebih jauh lagi, mereka sedang mengadu kepada Allah tentang kedzaliman demi kedzaliman yang terjadi sejak hari-hari sebelum ini. Dengan puncaknya, peristiwa kemarin di New Zealand.

Sekaligus mereka berdoa, berharap perlindungan, serta memasrahkan segalanya, yang akan terjadi hari ini dan di masa depan, kepada-Nya.

Teman saya di Australia, yang selama ini hidupnya urakan, mendadak 3 waktu terakhir hadir di shaf terdepan di masjid dekat rumah. Dia marah besar. HP-nya dibanting saking gemasnya membaca berita New Zealand. Tapi dengan sebab kemarahan itu, rupanya Allah turunkan hidayah.

"Ibunya chatting sama saya pagi tadi. Nangis-nangis bahagia anaknya shalat maghrib, isya, subuh di masjid. Bahkan sejak kemarin terus nginep di sana. Tilawah dan banyak merenung. Padahal sebelum ini dia enggak kenal shalat kecuali Jumat dan Iedul Fitri," tulisnya.

Si anak, dalam kemaksiatan dan kebangsatan hidup yang selama ini dijalani, ternyata masih menyimpan ghirah, kecemburuan, pada Islam dan kaum muslimin. Makanya kemarin itu tubuhnya bergetar hebat. Emosinya tak terbendung, Lalu memutuskan pergi ke masjid, Menjaganya sampai pagi bersama belasan muslim lainnya.

Alasan kawan saya tadi sederhana saja:

"Serangan kemarin kemungkinan besar akan memicu bangkitnya ekstrimis-ekstrimis sayap kanan. Dan pasti rumah-rumah Allah yang kembali akan menjadi sasaran. Jadi kita harus menjaganya sampai suasana reda.

Lagipula saya ini pendosa. Udah terlalu banyak dosa saya. Kalau misalnya masjid ini diserang, Semoga saya ada ketika itu. Lalu saya menghentikan serangan tersebut atau gugur di tangannya sebagai syuhada.

Mana saja yang menjadi takdir Allah, saya sudah siap. Semoga dengan itu Allah mengampuni saya."

Maasya Allah. Semoga Allah memberikan keistiqomahan dan memberkahi langkah para pemuda muslim yang menegakkan agama Islam. [ind]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
hikmah dari tragedi selandia baru
pemuda berbondong-bondong ke masjid
 
BERITA LAINNYA
 
 
KHAZANAH
13 July 2018 06:01:47

Memahami Takdir

 
KHAZANAH
03 April 2019 21:01:55

Waspadai Penyakit Hati

 
KHAZANAH
24 October 2018 18:57:24

Gadget Ibarat Api

Bantu Korban Banjir Jakarta bersama CHANELMUSLIM
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284