ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 26 November 2020 | 11 Rabiul Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
KESEHATAN

Ini Akibat Jari atau Benda Tajam Masuk ke Alat Vital

11 April 2019 16:30:02
Ini Akibat Jari atau Benda Tajam Masuk ke Alat Vital
foto: pixabay

ChanelMuslim.com – Jari atau benda tajam yang masuk ke alat vital bisa memiliki dampak tersendiri. Dalam kasus jari yang sengaja dimasukkan ke alat vital khususnya vagina, selaput dara (hymen) berkemungkinan tidak robek serta dapat robek ketika jari sangat dalam masuk ke bibir vagina. Ciri dari alat vital yang robek terdapat pada keluar darah segar atau flek dari vagina. 

Tak hanya itu, iritasi dan organ reproduksi akan terluka di daerah lainnya. Ketika jari tersebut tidak bersih, dampak lain yang timbul berupa infeksi. Dampak keseriusan infeksi pun bisa tersebar ke area reproduksi yang lebih dalam, bahkan ke saluran kemih.

Infeksi seseorang biasanya muncul dengan tanda adanya rasa perih, gatal, kemerahan, bau tidak sedap dan juga keputihan yang abnormal.

Selain jari, benda tajam lainnya juga mengakibatkan luka pada alat vital. Dilansir dari jurnal e-clinic, ditinjau dari sifat kekerasan, kekerasan tajam merupakan kekerasan yang seringkali dilakukan dengan menggunakan benda-benda tajam seperti pisau, kapak, silet, dll. Benda-benda ini dapat mengakibatkan luka bagi individu yang terlibat dalam proses kekerasan.

Luka akibat kekerasan tajam dapat berupa luka tusuk, luka iris, dan luka bacok. Dalam aspek medikolegal, pemeriksaan terhadap orang yang menderita luka akibat kekerasan, pada hakekatnya dokter diwajibkan untuk dapat memberikan kejelasan dari permasalahan seperti jenis luka yang terjadi, jenis kekerasan atau senjata yang menyebabkan luka, dan kualifikasi luka.

Secara garis besar, luka yang mematikan biasanya pada daerah leher, dada, dan pada daerah perut yang merupakan letak organ-organ vital. Luka tusuk pada dada bisa melibatkan jantung yang menyebabkan trauma pada miokardium, arteri koroner, struktur katup atau pembuluh darah besar, yang bisa mendatangkan ancaman nyawa bagi korbannya.

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
KESEHATAN
15 May 2019 07:23:09

Tips Sehat Atur Jam Tidur Selama Berpuasa

 
KESEHATAN
09 September 2020 11:05:15

Jaga Kesehatan Paru-Paru dengan Enam Bahan Alami Ini

 
KESEHATAN
22 March 2019 08:00:03

Ini 5 Biji Sehat yang Harus Dikonsumsi

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284