ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 05 April 2020 | 12 Sya’ban 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
FASHION

Nuniek Mawardi dan Koleksi Cangkuang

25 December 2017 11:24:23
Bandung Modest Fashion Vision 2018 Cangkuang Nuniek Mawardi

ChanelMuslim.com – Nuniek Mawardi merupakan salah satu desainer

 profesional handal di fashion muslim Indonesia. Kiprahnya di dunia fashion sudah tidak perlu lagi diragukan. Beberapa kali melakukan show di luar negeri, kini Nuniek juga menjadi salah satu pendiri dari sekolah fashion satu-satunya di Indonesia, Islamic Fashion Institute (IFI).

Nuniek mengeluarkan koleksi bertema Cangkuang yang terinspirasi dari struktur atap rumah di desa Cangkuang. Pada pagelaran show di acara peresmian Bandung Modest Fashion Vision 2018 (19/12/2017), berlokasi di Click Square Bandung, Nuniek menampilkan lima rancangan busananya. Kecantikan Tenun Garut ini sukses diolah oleh Nuniek.

Nuniek Mawardi dan Koleksi Cangkuang

Secara keseluruhan Nuniek Mawardi menjadikan tenun Garut sebagai sebuah koleksi busana casual dan busana party yang memesona. Tekstur zigzag pada kain tenun ikut menggambarkan keindahan pegunungan yang mengelilingi daerah Garut. Bentuk tekstur tenunan tentu mengingatkan pada struktur atap rumah di Kampung Pulo, Garut.

Kampung Pulo atau dengan nama lain Desa Cangkuang merupakan pulau kecil yang berlokasi di tengah-tengah Danau Cangkuang. Nama cangkuang diambil dari nama tanaman sejenis pandan (pandanus furcatus) yang banyak tumbuh di daerah tersebut. 

Nuniek Mawardi dan Koleksi Cangkuang

Keunikan struktur atap rumah di Kampung Pulo menjadi inspirasi desain Nuniek Mawardi serta diwujudkan ke dalam busana menggunakan kain tenun Garut. Siluet ‘A’ dan manipulasi kain yang berbentuk segitiga terinspirasi dari struktur atap rumah dan juga menggambarkan pegunungan yang mengelilingi Garut.

Nuniek Mawardi dan Koleksi Cangkuang

Aplikasi berbentuk daun menggambarkan tanaman cangkuang yang banyak tumbuh di Kampung Pulo. Perpaduan warna gelap dan warna pastel pada busana menggambarkan keindahan panorama pegunungan Garut yang sejuk dan lembut memanjakan mata. Aksen warna ungu pun diterapkan untuk menambah kesan mewah pada busana.

Nuniek Mawardi dan Koleksi Cangkuang

Sebagai seorang desainer, Nuniek termasuk yang produktif berkarya. Terbukti rancangannya selalu menginspirasi para penikmat dunia fashion. Termasuk lima busana rancangannya dalam tema Cangkuang ini. (Wnd/IFC)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
bandung modest fashion vision 2018 cangkuang nuniek mawardi
 
BERITA LAINNYA
 
 
FASHION
20 September 2017 06:09:26

Ini Inspirasi Hijab Untuk Berolahraga

Lawan Corona Bersama ChanelMuslim.com
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284