ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 12 Juli 2020 | 22 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
FASHION

Barisan Bhineka Tunggal Ika Karya Poppy Dharsono

04 April 2018 13:55:58
Barisan Bhineka Tunggal Ika Karya Poppy Dharsono
Foto: IFW

ChanelMuslim.com – Poppy Dharsono, Fashion Connoisseur tanah air, selalu menunjukkan kecintaannya terhadap keindahan Nusantara pada setiap rancangannya. Bagi Poppy, hal ini merupakan bentuk tanggung jawab sebagai perancang busana modern untuk mengabadikan budaya yang telah diwariskan melalui karyanya. Terutama untuk mengerti akan kebutuhan pasar dan memiliki ciri khas yang tidak akan hilang dan akan terus dikenang.

Di hari terakhir perhelatan Indonesia Fashion Week (IFW) 2018, Poppy merayakan empat puluh tahun perjalanannya berkarya (1/04). Poppy mengusung tema Syahda Pusaka yang mengangkat kecantikan klasik mulia, warisan leluhur nenek moyang Bangsa Indonesia sakti dan tidak lekang oleh waktu. Poppy meyakini bahwa mode adalah tentang seni dan jati diri.

Batik

Keindahan selembar kain batik tidak dapat dirusak karena alasan pemotongan, sehingga meskipun rumit harus tetap terjaga keutuhan motifnya.

Lurik

Kesederhanaan Lurik yang sarat filosofis dalam perjalanan panjang kebajikan melalui proses panjang yang harus ditempuh sampai melahirkan satu kain indah, mulai dari pewarnaan, pemintalan, penyekiran, penyucutaan sampai pembuatan motif, dilalui dengan ketelatenan

Tenun

Tenun menarik dengan karakteristik masing-masing yang membawa ciri khas dari masing-masing daerah.  Berwarna gemerlap, semarak ataupun warna gelap, untuk menjadi pengingat akan identitas kultural bangsa Indonesia.

Poppy Dharsono menampilkan sekitar 120 busana, termasuk busana para pengisi acara. Motif batik yang terpilih, klasik, serta memancarkan keanggunan dan kebesaran kalangan bangsawan. Poppy juga merangkum semua kain Indonesia dalam peragaan terbesarnya kali ini.

Dengan perbedaan yang justru menjadi warna-warni harmonisasi dalam persatuan Berbhineka Tunggal Ika, barisan rancangan Poppy Dharsono selalu ingin membawa keindahan klasik Nusantara yang diupayakan oleh usaha kerakyatan ke panggung dunia yang fashionable dan modern. (Wnd/IFW)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
ADVERTORIAL
12 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
FASHION
22 November 2017 10:06:52

Pilih Model A Line atau Umbrella?

 
FASHION
19 March 2018 10:00:01

Inspirasi Ruffle dalam Aksen Fashion Muslimah

 
FASHION
08 August 2018 22:30:44

Instituto Moda Burgo Indonesia Rayakan Ultah ke-7

 
FASHION
02 December 2017 08:31:37

Brand Syari Nova Nursyamsi Rilis Koleksi Curvy Candy

global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
 
TERBARU
 
sekolah qurban, qurban 2020
 
 
TERPOPULER
 
 
Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga