ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 29 Oktober 2020 | 13 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
EKONOMI

Pertumbuhan Industri Asuransi Syariah Diprediksi Stagnan Tahun Ini

14 February 2020 21:57:35
Pertumbuhan Industri Asuransi Syariah Diprediksi Stagnan Tahun Ini
Foto: pixabay

ChanelMuslim.com -- Industri asuransi syariah diprediksi tidak akan mengalami peningkatan di tahun 2020, bahkan berpotensi lebih rendah dibandingkan tahun lalu.

Pengamat Ekonomi Syariah Universitas Indonesia Yusuf Wibisono mengatakan bahwa ada kemungkina industri asuransi syariah akan lebih rendah dari tahun 2019.

"Menurut saya growth industri asuransi syariah akan stagnan pada 2020, bahkan ada kemungkinan lebih rendah dari 2019," kata Yusuf Wibisono, Jumat (14/2), dilansir Republika.

Yusuf mengatakan kinerja industri asuransi syariah yang menurun ini terjadi sejalan dengan melemahnya perekonomian dan industri keuangan secara umum. Menurut Yusuf, pertumbuhan kredit diperkirakan akan melambat seiring turunnya prospek pertumbuhan ekonomi.

"Pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) yang melemah serta likuiditas yang diperkirakan akan mengetat merupakan indikator perlambatan ekonomi Indonesia. Kondisi ini diperburuk dengan pemerintah yang mengalami tekanan penerimaan pajak," kata Yusuf.

Di samping itu, Yusuf menambahkan, tingkat kepercayaan publik kepada industri asuransi saat ini sedang menurun. Hal tersebut merupakan imbas dari skandal PT Asuransi Jiwasraya.

Secara umum, menurut Yusuf, satu satunya sentimen positif terhadap industri asuransi syariah ini yaitu realisasi rencana spin off Unit Usaha Syariah (UUS) asuransi yang paling lambat diterapkan pada 2024 mendatang.[ind]

Sumber: Republika

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
pertumbuhan industri asuransi syariah diprediksi stagnan tahun ini
 
BERITA LAINNYA
 
 
EKONOMI
17 July 2020 20:35:25

Shopee Layani Pembayaran Kurban Online BAZNAS

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284