ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 25 Oktober 2020 | 9 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Laporan Terbaru: Situs Islam di provinsi Xinjiang Sedang Dihancurkan oleh Pemerintah China

28 September 2020 14:27:47
Laporan Terbaru: Situs Islam di provinsi Xinjiang Sedang Dihancurkan oleh Pemerintah China

ChanelMuslim.com - Hampir dua pertiga masjid di provinsi Xinjiang di China telah dihancurkan atau dirusak, sebuah laporan baru yang dipimpin Australia menunjukkan.

Institut Kebijakan Strategis Australia (ASPI) pada hari Jumat lalu merilis laporan penelitian tentang penghancuran situs-situs Islam dan Uyghur di Xinjiang.

Otoritas Tiongkok telah dikecam oleh pemerintah Australia dan kelompok hak asasi manusia atas perlakuan mereka terhadap Muslim di provinsi tersebut, termasuk penahanan sewenang-wenang, pengawasan dan kerja paksa.

Menggunakan analisis citra satelit, penelitian menemukan pembongkaran situs mungkin jauh lebih luas daripada yang diperkirakan sebelumnya.

Penulis utama Nathan Ruser memperkirakan 35 persen masjid telah dihancurkan dan 30 persen lainnya dirusak.

Kerusakan biasanya melibatkan penghilangan fitur arsitektur Islam atau Arab seperti kubah, menara atau rumah gerbang.

"Kami memperkirakan sekitar 16.000 masjid rusak atau hancur total di seluruh Xinjiang," katanya.

"Mayoritas situs yang dibongkar tetap menjadi lahan kosong."

Selain itu, sekitar sepertiga dari situs budaya Islam penting - seperti tempat suci, kuburan, dan rute ziarah - di selatan Xinjiang telah dihancurkan sejak 2017, dengan tambahan 28 persen rusak atau diubah dalam beberapa cara.

"Dataset dan analisis kami memberikan perkiraan pertama dari ruang lingkup dan skala genosida budaya di Xinjiang, dan hasil tragis dari upaya pemerintah China untuk 'melakukan sinis', 'memperbaiki', dan dalam beberapa kasus, langsung menghapus budaya yang nyata dan sakral. dari orang-orang Uyghur dan non-Han di wilayah itu, "kata Ruser.

Penelitian ASPI juga mengungkapkan jaringan pusat penahanan China di wilayah barat laut Xinjiang jauh lebih besar dari yang diperkirakan sebelumnya dan telah diperluas dalam beberapa tahun terakhir, menurut citra satelit.

ASPI mengatakan telah mengidentifikasi lebih dari 380 "fasilitas penahanan yang dicurigai" di wilayah itu, di mana China diyakini telah menahan lebih dari satu juta orang Uighur dan sebagian besar penduduk berbahasa Turki Muslim.

Jumlah fasilitas tersebut sekitar 40 persen lebih besar dari perkiraan sebelumnya dan, menurut para peneliti, terus bertambah meskipun China mengklaim bahwa banyak orang Uighur telah dibebaskan.

Menggunakan citra satelit, laporan saksi mata, laporan media dan dokumen resmi tender konstruksi, lembaga itu mengatakan, "setidaknya 61 lokasi penahanan telah melihat pekerjaan konstruksi dan perluasan baru antara Juli 2019 dan Juli 2020".

Empat belas fasilitas lagi sedang dibangun pada tahun 2020 dan sekitar 70 telah melepas pagar atau dinding perimeter, yang menunjukkan penggunaannya telah berubah atau telah ditutup.

Beijing baru-baru ini menerbitkan buku putih yang membela kebijakannya yang dikutuk secara luas di Xinjiang, di mana dikatakan program pelatihan, skema kerja, dan pendidikan yang lebih baik berarti kehidupan telah meningkat.

Sebelumnya, mereka membela apa yang disebut pusat pelatihan untuk membasmi ekstremisme.[ah/afp]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
DUNIA
11 December 2017 22:56:54

Badai salju Hantam Sebagian wilayah Inggris

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284