ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 15 November 2019 | 18 Rabiul Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Atlet Anggar Berjilbab AS akan Diabadikan dalam Bentuk Boneka Barbie

14 November 2017 18:39:19
Atlet Anggar Berjilbab AS akan Diabadikan dalam Bentuk Boneka Barbie

ChanelMuslim.com - Atlet anggar Amerika pertama yang bertanding mengenakan jilbab dan pemegang medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Ibtihaj Muhammad, akan diabadikan dalam bentuk boneka Barbie. Boneka tersebut pertama kali ditampilkan pada acara Glamour Women of the Year LIVE Summit, di Brooklyn, New York, hari Senin kemarin (13/11/2017).

Boneka Barbie ini merupakan rangkaian seri Barbie Shero, yang menampilkan para perempuan yang berhasil mendobrak batasan-batasan dan menginspirasi anak-anak perempuan. Ibtihaj adalah tokoh yang paling baru terpilih dalam rangkaian seri ini.

"Dengan bermain Barbie, saya bisa bermimpi tentang masa depan saya, saya ingin menjadi seperti apa," kata Ibtihaj. "Saya senang sekali sekarang saya punya boneka Barbie sendiri yang mengenakan jilbab dan anak-anak perempuan bisa main dengan boneka ini sambil membayangkan masa depan mereka."

Ibtihaj yang pernah dinobatkan sebagai salah satu dari “100 Orang Paling Berpengaruh” pada tahun 2016 oleh majalah TIME ini juga mempunyai label fashion, Loulla, yang menawarkan pakaian yang bisa dikenakan oleh perempuan berjilbab.

Dalam siaran persnya, Barbie mengatakan Ibtihaj adalah inspirasi bagi banyak perempuan yang selama ini tidak merasa terwakili, dan diharapkan lewat boneka Barbie pertama berjilbab ini, bisa mengingkatkan mereka bahwa mereka bisa menjadi siapapun yang mereka inginkan dan melakukan apapun.

Perempuan lain yang juga diabadikan lewat boneka Barbie adalah Ava DuVernay, sutradara film "Selma", Emmy Rossum, aktris, penyanyi dan juru bicara Best Friends Animal Society, Sydney "Mayhem" Keiser, seorang desainer berusia lima tahun ketika boneka Barbienya dibuat, yang karyanya pernah dipublikasikan di majalah Vogue, Eva Chen, pemimpin redaksi termuda Lucky Magazine, Kristin Chenoweth, dan Trisha Yearwood, penyanyi country yang telah meraih berbagai penghargaan.

Boneka Barbie Ibtihaj Muhammad akan tersedia di pasaran pada tahun 2018.[ah/voa]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
Bantu Pengungsi Gempa Maluku bersama Chanel Muslim
 
BERITA LAINNYA
 
indonesia dermawan, act, aksi cepat tanggap, cmm peduli
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284