ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 23 Februari 2020 | 29 Jumadil Akhir 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
BERITA

Menikmati Karier Dokter di Bidang Kemanusiaan

25 October 2019 12:39:48
Menikmati Karier Dokter di Bidang Kemanusiaan
Dokter Riedha saat melakukan aksi medis bersama ACT di salah satu desa terdampak tsunami Selat Sunda awal tahun 2019 lalu

ChanelMuslim.com – Cita-citanya sejak kecil adalah menjadi dokter. Ayahnya yang juga dokter merupakan salah satu tokoh paling berpengaruh dalam membentuk cita-cita itu. Lelaki kelahiran Pontianak ini pada akhirnya mewujudkan keinginannya sejak kecil. Ialah dokter Muhammad Riedha Bambang yang kini menggeluti dunia kemanusiaan di Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Sejak Juli 2017 ia bergabung dengan ACT. Berbagai pengalaman telah dilewati bersama ACT. Beberapa bahkan sangat berkesan untuknya.

“Pertama kali saya menginjak tanah Papua bersama ACT,” ungkap dr. Riedha ketika diwawancara, bertepatan dengan Hari Dokter Nasional, Kamis (24/10).

Saat kabar kelaparan datang dari Asmat, Papua, dr. Riedha menjadi salah satu tenaga medis ACT yang dikirim ke sana untuk melakukan layanan kesehatan. Kejadian itu tak akan pernah dilupakan pria lulusan Kedokteran Universitas Indonesia ini. Sebab, itulah kali pertama ia pergi ke daerah paling timur Indonesia.

Pasca lulus dari Kedokteran UI, dr. Riedha telah malang melintang di bidang medis. Ia juga pernah menjadi dosen di Universitas Tanjungpura Pontianak. Namun, pada tahun 2015 ia memutuskan hijrah ke Inggris untuk melanjutkan pendidikan strata 2 di Liverpool School of Tropical Medicine dan lulus pada 2016.

Enam bulan setelah lulus dari Inggris, dr. Riedha memilih kembali ke Indonesia untuk bergabung dengan ACT. Perkenalannya dengan ACT bukan setelah dirinya lulus S2, namun sejak masih duduk di bangku perkuliahan UI.

Menikmati Karier Dokter di Bidang KemanusiaanDokter Riedha (kanan) memeriksa seorang anak di Asmat, Papua, pada tahun 2018 lalu

 
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
 
BERITA
14 October 2018 16:33:31

Cara Sehat Jantung Ala Muslimah Tulungagung

Bantu Korban Banjir Jakarta bersama CHANELMUSLIM
 
 
Muslim Fashion Festival 2020
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284