ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 23 Februari 2020 | 29 Jumadil Akhir 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
BERITA

Luncurkan Program Pedagang Tangguh, Dompet Dhuafa Kalimantan Timur Kolaborasi dengan LAZ BDI PHKT

12 April 2019 06:28:29
Dompet Dhuafa Kalimantan Timur, LAZ BDI PHKT
Dompet Dhuafa Kalimantan Timur Kolaborasi dengan LAZ BDI PHKT

ChanelMuslim.com - Program Pedagang Tangguh merupakan hasil kolaborasi LAZ BDI PHKT bersama Dompet Dhuafa Kalimantan Timur. Program berkonsep pemberian pinjaman modal usaha tanpa bunga bersistem Al-Qodrul Hasan kini mulai digerakkan kembali.

Rahmat, selaku Koordinator Program Dompet Dhuafa Kalimantan Timur menjelaskan dimana pedagang kecil sebagai penerima manfaat akan diberi komitmen untuk mencicil sesuai dengan besaran pinjaman selama setahun. Cicilan tersebut nantinya akan bergulir kembali kepada penerima manfaat selanjutnya. Sehingga manfaatnya akan bertambah luas.

“Pedagang Tangguh merupakan program ekonomi produktif yang dikhususkan untuk meningkatkan pendampingan bagi pedagang-pedagang mikro, dengan memberikan bantuan modal usaha atau rombong sesuai kebutuhan. Kemudian juga ada tahapan sistem pendampingan secara berkelompok. Sehingga memudahkan usaha mereka tumbuh dan berkembang, serta diharapkan terhindar dari ketergantungan rentenir,” ujar Rahmat dalam keterangan persnya.

Sebelumnya program tersebut telah bergulir di 2018 bersama Laznas Chevron Balikpapan yang sekarang sudah berganti namanya menjadi LAZ BDI PHKT. Kali ini masih bersama dengan LAZ BDI PHKT.

“Alhamdulillah sudah ada sekitar 22 penerima manfaat, yakni 15 di 2018 dan di 2019 ada 7, hingga kini masih ada yang lain, namun masih dalam proses assesment," terangnya.

Sebut saja Sapriansyah yang menjadi penerima manfaat, mengucapkan banyak terimakasih kepada Dompet Dhuafa Kalimantan Timur berkat dampingannya usaha Salomenya yang kini berjalan dengan baik dan lancar.

Melalui pendapatannya sehari-hari bisa memenuhi biaya pendidikan dan kebutuhan keluarga. Kemudian ada Dini yang mendapatkan bantuan etalase dan uang tunai untuk jualan kue. Beliau salah satu mustahik yang kami bantu, karena latar belakangnya dari keluarga yang kurang mampu dan hanya memiliki modal usaha yang terbatas. Namun, ia memiliki potensi dalam membuat kue dan aneka gorengan,” lanjut Rahmat.

 
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
dompet dhuafa kalimantan timur
laz bdi phkt
 
BERITA LAINNYA
 
 
BERITA
17 March 2019 20:29:54

MIUMI Dukung Gubernur DKI Lepas Saham Bir

 
Bantu Korban Banjir Jakarta bersama CHANELMUSLIM
 
 
Muslim Fashion Festival 2020
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284