ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 12 Desember 2019 | 15 Rabiul Akhir 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
 
Jasa Aqiqah Murah, Budget Aqiqah, Kambing Aqiqah Murah, Aqiqah Tangerang
 
BERITA

Edukasi Literasi Keuangan Syariah, BNI Syariah Luncurkan JES Kendari

23 November 2018 12:12:21
BNI Syariah literasi keuangan syariah, Jurnalis Ekonomi Syariah Kendari,
(Kiri ke kanan) Wakil Ketua JES Kendari, Emilya (Kendari Pos); Sekretaris JES Kendari, Supriyanto (Harian Rakyat Sultra); Direktur Kepatuhan dan Risiko, Tribuana Tunggadewi; Ketua JES Kendari, Rustam Zamaluddin (Tenggaranews.com); Pemimpin Cabang BNI Syar

ChanelMuslim.com - BNI Syariah bersama dengan Serikat Perusahaan Pers (SPS) dan Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) mengadakan acara “Bincang-bincang bersama Jurnalis” dengan tema Trend Perbankan Syariah 2018 bersamaan dengan Launching Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) serta pelantikan Asosiasi Perbankan Syariah (Asbisindo) dan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) di Kendari.

Hadir dalam acara tersebut Perwakilan Walikota Kendari, Makmur; Kepala Perwakilan BI Sultra, Minot Purwahono; Kepala OJK Sultra, Mohammad Fredly Nasution; Perwakilan Ketua MUI Sultra, Sukring Syamsuddin; Rektor Universitas Muhammadiyah Kendari, Muhammad Nur; Wakil Rektor Universitas Haluoleo, Weka Widayati; Direktur Kepatuhan dan Risiko BNI Syariah, Tribuana Tunggadewi; Direktur Eksekutif Asbisindo, Herbudhi S. Tomo; Ketua Harian SPS Pusat, Ahmad Djauhar; Corporate Secretary BNI Syariah, Rima Dwi Permatasari dan Pemimpin Cabang BNI Syariah Kendari, M. Hatta Tajang.

“Dengan telah diberlakukannya UU No. 21 tahun 2008 tentang perbankan syariah maka perkembangan industri perbankan syariah nasional semakin memiliki landasan hukum yang akan mendorong pertumbuhan ekonomi syariah secara cepat serta diharapkan dapat memberikan kontribusi besar perekonomian nasional sekaligus perekonomian di kota Kendari” pesan yang disampaikan Makmur, saat pengantar diskusi dalam keterangan pers yang diterima ChanelMuslim.com.

Lebih lanjut Makmur menyampaikan karakteristik perbankan syariah berdasarkan prinsip keadilan memberikan alternatif system perbankan yang saling menguntungkan bagi masyarakat dan bank.

"Mengutamakan aspek keadilan dalam bertransaksi, mengedepankan nilai kebersamaan serta persaudaraan dan menghindari spekulatif dalam transaksi sehingga perbankan syariah menjadi alternatif sistem yang kredibel dan dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat," akunya.

Edukasi Literasi Keuangan Syariah, BNI Syariah Luncurkan JES Kendari

Makmur juga mengatakan bahwa Perbankan syariah yang terus tumbuh perlu terus didorong melalui pemahaman masyarakat tentang literasi keuangan syariah melibatkan seluruh stakeholders termasuk jurnalis dalam mempublikasikan informasi yang transparan, profesional, jujur, objektif, akurat dan berpihak pada kepentingan umum sesuai dengan harapan masyarakat.

 
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
bni syariah literasi keuangan syariah
jurnalis ekonomi syariah kendari
 
BERITA LAINNYA
 
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Manajemen Masjid Berbasis Ekonomi Kreatif 4.0
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284