ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Senin, 16 Desember 2019 | 19 Rabiul Akhir 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
 
Jasa Aqiqah Murah, Budget Aqiqah, Kambing Aqiqah Murah, Aqiqah Tangerang
 
BERITA

6th Indonesia Islamic Economic Forum 2019

15 November 2019 12:29:12
6th Indonesia Islamic Economic Forum 2019
Opening IIEF 2019

ChanelMuslim.com – Selama beberapa tahun terakhir, perkembangan ekonomi syariah secara global terus mengalami pertumbuhan yang fantastis. Ini dibuktikan dengan mulai banyaknya negara-negara yang menggunakan sistem ekonomi syariah.

Selain itu pertumbuhan ekonomi digital Indonesia tengah berkembang dengan pesat. Indonesia tercatat sebagai pasar dengan pertumbuhan e-commerce yang menarik dari tahun ke tahun data sensus Badan Pusat Statistik (BPS) industri e-commerce Indonesia dalam 10 tahun terakhir meningkat hingga 17 persen dengan total jumlah usaha e-commerce mencapai 26.2 juta unit sementara pada tahun 2018, e-commerce di Indonesia tercatat mengalami pertumbuhan sangat pesat dan diperkirakan akan terus meningkat seiring berkembangnya jumlah pengusaha dan pelaku usaha UMKM di tanah air.

Data dari DJPPR Kemenkeu, realisasi penerbitan sukuk negara sampai dengan (4/11) sudah mencapai Rp240,92 triliun. Sementara Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia (APJII) tahun 2018 menunjukkan bahwa dari 265 juta penduduk Indonesia, 178 juta merupakan pengguna telepon seluler, 171,17 juta merupakan penguna internet dan 130 juta merupakan pengguna media sosial aktif. Hal tersebut membuktikan lanskap digital Indonesia sudah semakin berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, memiliki potensi ekonomi dan keuangan syariah yang besar dalam kerangka revolusi digital sehingga dapat mewujudkan cita-cita Indonesia menjadi pusat ekonomi dan keuangan syariah dunia.

Memperhatikan peluang tersebut,Masyarakat Ekonomi Syariah menyelenggarakan 6th Indonesia Islamic Economic Forum (IIEF) yang bertajuk “The Future of Islamic Economics and Finance within the Framework of Digital Revolution” pada Jumat, (15/11) bertempat di Jakarta Convention Center. Kegiatan yang sudah rutin dilakukan keenam kalinya ini merupakan pertemuan ilmiah yang membahas isu strategis yang hasilnya diharapkan dapat menjadi salah satu kontribusi MES dalam pengembangan keilmuan ekonomi syariah. 6th IIEF & Silaknas MES dikemas menjadi bagian dari rangkaian kegiatan Indonesia Syariah Economic Festival (ISEF) yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia.

Acara 6th IIEF dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H Ma’ruf Amin yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina Pengurus Pusat MES. Seremoni pemukulan gong sekaligus menjadi tanda dibukanya Silaturrahim Kerja Nasional MES yang akan dilaksanakan pada siang hari, sebagai momentum bagi MES melaksanakan koordinasi, komunikasi dan evaluasi guna mengokohkan visi dan misi MES dalam mendorong akselerasi perkembangan ekonomi syariah.

Melalui keynote speech yang disampaikan Ma’ruf Amin mengatakan perjalanan MES pada usia yang ke-19 tahun selayaknya semakin bertambah dalam menebar kebermanfaatan dan keberkahan bagi umat.

"Dengan menjaga sinergi yang selama ini berhasil dibangun dan ditunjukkan oleh MES, saya berharap MES dapat terus menjadi lokomotif pengembangan ekonomi syariah di Indonesia," ungkapnya.

 
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
 
BERITA
25 October 2017 05:36:17

Saat Monas Berwarna Biru di Hari PBB

 
BERITA
22 July 2019 10:27:53

Salimah Tegaskan Menolak RUU PKS

iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Manajemen Masjid Berbasis Ekonomi Kreatif 4.0
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284