• Tentang Kami
  • Iklan
  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
Selasa, 11 Agustus, 2026
No Result
View All Result
  • Home
  • Jendela Hati
    • Thinking Skills
    • Quotes Mam Fifi
  • Keluarga
    • Suami Istri
    • Parenting
    • Tumbuh Kembang
  • Pranikah
  • Lifestyle
    • Figur
    • Fashion
    • Healthy
    • Kecantikan
    • Masak
    • Resensi
    • Tips
    • Wisata
  • Berita
    • Berita
    • Editorial
    • Fokus +
    • Sekolah
    • JISc News
    • Info
  • Khazanah
    • Khazanah
    • Quran Hadis
    • Nasihat
    • Ustazah
    • Kisah
    • Umroh
  • Konsultasi
    • Hukum
    • Syariah
Chanelmuslim.com
No Result
View All Result
Home Berita

Ternyata Sebagian Suplemen Kehamilan Tidak Bermanfaat Bagi Ibu dan Bayi

24/06/2021
in Berita
Manfaat Mendengarkan Murotal Alquran
76
SHARES
587
VIEWS
Share on FacebookShare on TwitterWhatsappTelegram
ADVERTISEMENT

ChanelMuslim.com – Pembelian multivitamin untuk menyokong kesehatan calon ibu pada masa kehamilan hanya membuang uang karena sebagian besar calon ibu tidak membutuhkannya, menurut para peneliti.

Para peneliti mengatakan para wanita hamil mungkin merasa terdorong membeli suplemen dengan harga mahal demi memberikan nutrisi yang terbaik bagi bayi mereka.

Akan tetapi, sebagaimana dipaparkan dalam jurnal Drug and Therapeutics Bulletin, tidak semua suplemen bermanfaat.

“Satu-satunya suplemen yang direkomendasikan untuk semua wanita selama kehamilan adalah asam folat dan vitamin D, yang tersedia dengan biaya yang relatif rendah,” kata para peneliti.

Para peneliti mengatakan asam folat terbukti bermanfaat bagi janin di dalam kandungan. Dengan mengonsumsi asam folat 400 ug per hari, calon ibu dapat melindungi terhadap kelainan saraf pada janin.

Sedangkan mengonsumsi Vitamin D dengan dosis 10 mg per hari dianjurkan untuk kesehatan tulang pada ibu dan bayi.

Suplemen yang bisa membahayakan kehamilan adalah vitamin A. Terlalu banyak mengonsumsi vitamin ini bisa berbahaya untuk bayi.

Janet Fyle, dari Akademi Kebidanan Inggris, mengatakan: “Kami akan mendorong para wanita hamil atau yang tengah mempertimbangkan untuk hamil untuk menyantap makanan sehat dan beragam, termasuk makan buah dan sayuran segar, di samping mengonsumsi suplemen asam folat.”

Dia menambahkan, “Kami juga akan menekankan bahwa tidak ada kebutuhan bagi para wanita hamil untuk makan dua porsi. Ini adalah sebuah mitos, dan semua yang diperlukan adalah jumlah yang makanan yang seimbang.”

Suplemen makanan, menurut asosiasi tersebut, bisa membantu mendapatkan nutrisi yang tidak didapat dari makanan.[af/bbc]

Dapatkan Informasi Terupdate Terbaru Melalui Saluran CMM Dapatkan Informasi Terupdate Terbaru Melalui Saluran CMM Dapatkan Informasi Terupdate Terbaru Melalui Saluran CMM
Previous Post

Mengenal Matte Lipstik dan Creamy Lipstik

Next Post

Ini Cerita Lebaran Mom Chae, Sekretaris HmC Bekasi

Next Post

Ini Cerita Lebaran Mom Chae, Sekretaris HmC Bekasi

Bangladesh Larang Peace TV Milik Dr Zakir Naik

Hadar Nafis Gumay Jadi Plt Ketua KPU

  • 5 Objek Wisata Terbaik di Cilacap

    5 Objek Wisata Terbaik di Cilacap

    249 shares
    Share 100 Tweet 62
  • 124 Nama Sahabiyat untuk Bayi Perempuan

    9076 shares
    Share 3630 Tweet 2269
  • Pagelaran Fashion Muslim Modest Wear Ramadan in Style

    649 shares
    Share 260 Tweet 162
  • Ashanty, Anang dan Azriel Rayakan Wisuda Bersama di Universitas Airlangga

    4386 shares
    Share 1754 Tweet 1097
  • Doa Ibu yang Mengubah Nasib Anak

    4112 shares
    Share 1645 Tweet 1028
  • Hukum Membakar Pakaian Bekas

    11678 shares
    Share 4671 Tweet 2920
  • Irish Bella Umumkan Kehamilan Pertama dari Pernikahannya dengan Haldy Sabri

    67 shares
    Share 27 Tweet 17
  • Menyoal Kontroversi Hijab UNIQLO: Ketika Model Fashion Bersinggungan dengan Identitas dan Nilai Agama

    67 shares
    Share 27 Tweet 17
  • Benarkah Kopi Americano Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan?

    68 shares
    Share 27 Tweet 17
  • Ayat Al-Qur’an tentang Traveling

    1180 shares
    Share 472 Tweet 295
Chanelmuslim.com

© 1997 - 2025 ChanelMuslim - Media Online Pendidikan dan Keluarga

Navigate Site

  • IKLAN
  • TENTANG KAMI
  • PEDOMAN MEDIA SIBER
  • REDAKSI
  • LOWONGAN KERJA

Follow Us

No Result
View All Result
  • Home
  • Jendela Hati
    • Thinking Skills
    • Quotes Mam Fifi
  • Keluarga
    • Suami Istri
    • Parenting
    • Tumbuh Kembang
  • Pranikah
  • Lifestyle
    • Figur
    • Fashion
    • Healthy
    • Kecantikan
    • Masak
    • Resensi
    • Tips
    • Wisata
  • Berita
    • Berita
    • Editorial
    • Fokus +
    • Sekolah
    • JISc News
    • Info
  • Khazanah
    • Khazanah
    • Quran Hadis
    • Nasihat
    • Ustazah
    • Kisah
    • Umroh
  • Konsultasi
    • Hukum
    • Syariah

© 1997 - 2025 ChanelMuslim - Media Online Pendidikan dan Keluarga