ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Senin, 01 Juni 2020 | 10 Syawwal 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
SUAMI ISTRI

Menyenangkan Hati Suami

28 May 2018 11:41:09
#marriage #menyenangkan #hati #suami
pexels.com

ChanelMuslim.com – Suatu hari Ali bin Abi Thalib marah pada istrinya, Fathimah. Lalu Fathimah berkata, “Demi Allah, aku akan mengadukanmu kepada Rasulullah SAW. Fathimah pergi menemui Rasulullah SAW. Ali mengikutinya dan setibanya di rumah Rasulullah dia berdiri di tempat yang memungkinkan untuk mendengarkan percakapan antara Fathimah dan ayahnya itu.

Rasulullah mendengarkan aduan Fathimah tentang kemarahan suaminya, Ali bin Abi Thalib. Setelah usai Fathimah mengadu, Rasulullah berkata dengan lembut, “Wahai Fathimah, putriku, perhatikan, dengarkan dan renungkan (perkataan ayahmu ini). Seorang istri harus memberikan kesenangan pada suaminya.”

Ali yang sedang ikut mendengarkan percakapan itu terdiam kemudian segera pulang. Beliau berkata, “Demi Allah, aku tidak akan melakukan lagi sesuatu yang tidak disukainya (Fathimah).”

Fathimah pun berkata, “Demi Allah, aku tidak akan melakukan sesuatu yang tidak disukainya untuk selamanya.”

Ketika menikah semua tanggung jawab orangtua berpindah ke tangan suami. Dengan begitu ketaatan yang sebelumnya diberikan untuk orangtua berpindah kepada suami. Ibnu Taimiyyah berkata, “Ketaatan kepada orangtua adalah karena kekerabatan, sedangkan ketaatan kepada suami adalah karena ikatan pernikahan.

Perempuan yang sudah menikah harus mengetahui nahwa suaminya mempunyai hak yang lebih besar kepadanya dari siapapun, meski itu orangtuanya. Ibnu Jauzi berkata, “Sebaiknya kedua orangtua perempuan, khususnya ibu memberitahukan kepada anak perempuannya tentang hak-hak suaminya.”

Istri tidak boleh pergi dari rumah tanpa ijin suami, walaupun itu diminta oleh ayah, ibu , atau yang lainnya. Demikian ijma para ulama. Jika suami mengajak pindah ke tempat lain dengan tetap memenuhi kewajibannya dan memperlakukannya sesuai dengan ketentuan-ketentuan Allah, tetapi ayah perempuan tidak mangijinkan  untuk mengikuti suaminya, istri tetap harus patuh kepada suaminya bukan kepada ayahnya.

Menyenangkan suami dan memberikan pelayanan yang terbaik adalah kewajiban seorang istri kepada suaminya. Jika dijalankan dengan ikhlas, insya Allah surga balasannya. (May)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
marriage
menyenangkan
hati
suami
 
BERITA LAINNYA
 
 
SUAMI ISTRI
20 September 2018 12:30:32

100 Ribu Dapat Apa?

 
SUAMI ISTRI
23 March 2018 19:42:40

Ketika Cinta Harus Memaksa

 
SUAMI ISTRI
08 October 2018 20:20:47

Fenomena Tanah Bergerak dan Kampung yang Tenggelam

 
SUAMI ISTRI
13 September 2018 10:45:20

Ibadah dan Suami

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284