ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 17 November 2019 | 20 Rabiul Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
SUAMI ISTRI

Mengapa Islam Pilih Kasih?

05 April 2018 11:54:24
#marriage #suami #istri #islam
pexels

ChanelMuslim.com – Asma binti Yazid bin As Sakan ra. Mendatangi Rasulullah SAW. Dan berkata, “Sesungguhnya aku adalah utusan dari sekumpulan perempuan muslim yang berada di belakangku, mereka semua sependapat dengan pendapatku ini. Sesungguhnya Allah SWT. Telah mengutusmu kepada kaum laki-laki dan perempuan, maka kami beriman kepadamu dan mengikutimu. Dan kami kaum perempuan tidak leluasa dan terbatas sebagai pondasi-pondasi rumah. Sedangkan kaum laki-laki telah mendapat keutamaan (melebihi kami) dengan shalat jum’at, mengantar jenazah, dan berjihad. Apabila mereka keluar untuk berjihad, maka kami yang menjaga harta mereka dan mendidik anak-anak mereka. Apakah kami akan mendapat pahala yang sama seperti mereka, wahai Rasulullah?”

Rasulullah SAW. Memalingkan wajahnya menghadap para sahabat yang sedang berkumpul bersamanya dan berkata, “Apakah kalian pernah mendengarkan ungkapan seorang perempuan yang bertanya tentang agamanya yang lebih baik dari ini?”

Para sahabat berkata, “Tidak, wahai Rasulullah.”

Maka Rasulullah bersabda, “Pergilah wahai Asma dan sampaikan kepada perempuan-perempuan yang ada di belakangmu bahwa kebaikan pengabdian oleh salah seorang di antaramu kepada suaminya, keinginannya untuk mencari keridhaan suaminya, dan keikutsertaan dengan persetujuan suaminya, semua itu menyamai apa yang engkau sebutkan itu.”

Kemudian Asma pergi sambil mengucapkan tahlil (Laa ilaaha illallah) dan takbir sebagai ungkapan rasa kegembiraaannya terhadap apa yang disabdakan Rasulullah SAW. kepadanya. (Hadits diriwayatkan oleh Abu Barr di dalam Al-Isti’ab dan Muslim di dalam shahihnya)

Islam tidak pernah mengecilkan peran perempuan. Dan juga tidak pernah mengenyampingkan perempuan. Islam hanya membagi tugas antara perempuan dan laki-laki sesuai dengan maksud penciptaannya. Segala usaha dan amal ibadah Allah ganjar dengan penuh keadilan. Pahala yang diterima perempuan dalam usahanya mengatur rumahnya, menaati suaminya, mendidik anak-anaknya sepadan dengan usaha kaum laki-laki dalam berjihad dan kewajiban-kewajiban lain yang dibebankan kepada mereka. (Maya Agustiana)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
Bantu Pengungsi Gempa Maluku bersama Chanel Muslim
 
TOPIK :
marriage
suami
istri
islam
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
SUAMI ISTRI
14 September 2018 10:09:23

Nasehat Indah Ustadz Yazid Bin Abdul Qadir Jawas

 
SUAMI ISTRI
31 December 2018 00:50:09

Pesan untuk Para Suami, Muliakanlah Istrimu

 
SUAMI ISTRI
20 June 2019 21:08:54

Puncak Kesuksesan Seorang Istri

indonesia dermawan, act, aksi cepat tanggap, cmm peduli
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284