ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 07 Juni 2020 | 16 Syawwal 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
SUAMI ISTRI

Cinta Sejati

10 April 2018 06:00:02
#marriage #couple #suami #istri #islam
twenty20

ChanelMuslim.com - Banyak orang yang masih sendiri selalu bertanya, “Kapan aku menikah?“ Pernahkah kita berpikir ulang tentang pertanyaan apa yang semestinya muncul pertama kali tentang pernikahan. Bagi saya tentu saja tentang tujuan kita menikah baru kemudian dengan siapa saya menikah.

Pernikahan itu adalah ibadah. Pernikahan bukan sekedar memiliki pasangan kemudian selesai. Yang terpenting selanjutnya bagaimana. Bukan bagaimana nanti saja. Menurut Muhammad Al Ghazali, pernikahan bukan sekedar cinta seorang laki-laki terhadap cumbu rayu perempuan. Pernikahan adalah membangun rumah tangga yang tentram dalam jiwa dan etika sosial, yang berada dalam bingkai keimanan kepada Allah SWT, hidup sesuai dengan petunjuk-petunjuk-Nya, dan beramal untuk menjunjung tinggi agama-Nya, serta menyebarluaskan risalah-Nya.

Pernikahan itu awalnya menyatukan dua orang dengan segala potensi yang dimiliknya masing-masing. Seperti sesuatu yang disatukan pastinya akan ada proses saling mengenal yang terkadang dipenuhi dengan benturan-benturan karena perbedaan kebiasaan dan sudut pandang.

Dalam proses adaptasi ini banyak proses tarik menarik. Kita ingin pasangan berubah sesuai dengan apa yang kita inginkan. Alih-alih mendapatkan apa yang diinginkan, kita malah menjadi kelelahan karena terus berusaha mengubah.

Kita lupa bahwa pernikahan adalah proses yang kita lakukan sepanjang usia pernikahan kita. Kita lupa pernikahan bukan selalu tentang aku dan kamu tapi selalu tentang kita, suami dan istri. Kita lupa akan tujuan utama pernikahan kita yaitu mencari ketenangan dan ketentraman. Komunikasi adalah jalan yang paling penting untuk memahami orang lain. Begitu juga dalam pernikahan, komunikasi adalah hal terpenting dalam menjaga pernikahan.

Dalam pernikahan semua akan berjalan dengan baik jika ada kerjasama antara suami dan istri. Tugas utama pernikahan adalah untuk memelihara iman, ibadah dan akhlak. Suami dan istri bekerjasama dalam memelihara prilaku yang benar, tradisi yang baik dan teladan yang mulia di dalam keluarga. dengan kerjasama ini, kita akan bertemu pada kesuksesan dunia akhirat.

Lalu dimana cinta sejati? Cinta sejati adalah saat kita bertumbuh sebagai pasangan, saling belajar, dan tidak pernah menyerah satu sama lain. (Maya Agustiana)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
marriage
couple
suami
istri
islam
 
BERITA LAINNYA
 
 
SUAMI ISTRI
22 November 2018 09:48:45

Duka Istri dan Enam Anak Dufi Abdullah

 
SUAMI ISTRI
17 April 2018 17:30:31

Bahagia adalah Nama Tengahku

 
SUAMI ISTRI
12 October 2018 08:33:47

8 Tipe Perempuan dalam Alquran

 
SUAMI ISTRI
24 July 2018 07:00:02

Ketika Kita Melesat Lebih Jauh

 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284