ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 15 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
SEKOLAH

Gunakan iPad, Home Learning Al Azhar Terasa Menyenangkan

09 September 2020 10:15:01
Gunakan iPad, Home Learning Al Azhar Terasa Menyenangkan
Gunakan iPad, Home Learning Al Azhar Terasa Menyenangkan

ChanelMuslim.com - Di tengah Pandemi Covid-19 ini, semua sekolah telah melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dengan murid-murid di rumahnya masing-masing. Cara canggih dan menyenangkan dilakukan oleh Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al Azhar dalam melaksanakan home learning, yaitu dengan menggunakan iPad.

Salah satu pengajar di SMP Al-Azhar 1, Latifa, mengatakan bahwa pihaknya telah menggunakan iPad selama 5 tahun.

"Sudah 5 tahun SMP Al-Azhar 1 menggunakan iPad sebagai alat belajar dan bagian dari inovasi pembelajaran. Saat pandemi dan belajar di rumah, kami tetap memberikan layanan terbaik, jadwal kegiatan normal dan setiap kelas memiliki kelas virtual, konten pembelajaran dikemas dengan sangat apik untuk para murid. Project dan portofolio dipersiapkan oleh para guru, hingga pelaporan per hari kami sampaikan kepada orang tua," ujarnya dalam laman YouTube @YPIAl_Azhar yang diunggah pada 3 Juli 2020.

Kepuasan murid dan orang tua adalah konsen YPI Al-Azhar yang berkomitmen dalam pelayanan.

"Kepuasan murid dan orang tua adalah konsen kami karena kami hadir dengan berkomitmen dalam kuat pelayanan," tambah Latifa.

Meski difasilitasi dengan teknologi, namun hal itu hanyalah sarana dan alat pembelajaran bagi YPI Al-Azhar. Penguasaan teknologi merupakan salah satu pembuka pintu ilmu yang lebih luas.

Orang tua murid Al-Azhar juga turut memberikan testimoni tentang Pembelajaran Jarak Jauh di Channel Youtube YPI Al Azhar.

Rahmi, Ibunda dari Nurrasa Saha kelas 9 D mengucapkan terima kasih kepada SMP Islam Al-Azhar 1 karena telah melaksanakan kegiatan home learning untuk anaknya.

"Di saat wabah covid yang mengharuskan anak tetap belajar di rumah, saya sangat terbantu ketika sekolah melaksanakan kegiatan home learning apalagi di saat anak kami kelas 9 sedang mengikuti ujian sekolah. Terima kasih Bapak Ibu guru, terima kasih SMP Islam Al-Azhar 1," ungkapnya di akun Channel Youtube YPI Al Azhar, 21 April 2020.

Ada juga pendapat dari salah satu orang tua murid SD Islam Al-Azhar 19, Juna kelas 1 E, yang awalnya khawatir dengan PJJ. Namun kemudian, ia menyampaikan terima kasihnya kepada para guru yang telah komunikatif dalam pembelajaran.

"Awalnya agak khawatir dengan pendidikan anak-anak selama masa pandemi covid 19, tapi Alhamdulillah dengan sistem pembelajaran jauh yang diterapkan Al-Azhar seperti video pembelajaran jika ada diskusi dari aplikasi Zoom membuat murid-murid tetap dekat dengan guru dan teman-temannya. Anak-anak tetap semangat belajar karena membuat suasana kelas di rumah. Terima kasih kepada guru-guru di Al-Azhar yang sangat komunikatif dengan memfasilitasi pembelajaran di rumah dengan beberapa aktivitas yang ditunjang dari berbagai media," ujarnya.

Sementara itu, KB/TK Islam Al-Azhar 1 Kebayoran Baru tetap melaksanakan kegiatan manasik haji untuk Kelompok B pada Jumat, 4 September 2020, meskipun secara virtual.

Gunakan iPad, Home Learning Al Azhar Terasa Menyenangkan

Kegiatan yang biasanya dilakukan di lapangan Masjid Agung Al Azhar kali ini dilakukan secara virtual karena adanya protokol kesehatan yang menganjurkan untuk tidak melakukan kegiatan yang dapat mengumpulkan massa.

Melalui aplikasi Zoom Meeting, para guru yang berada di Lobby TKIA 1 Kebayoran Baru memberikan penjelasan mengenai praktik ibadah haji kepada sekitar 75 murid yang berada di rumah masing-masing.

Kegiatan ini dilakukan untuk menanamkan rukun Islam ke-5 sejak usia dini serta mengajarkan kepada murid-murid TKIA 1 Kebayoran Baru tentang tata cara dan rangkaian ibadah haji.[ind/Syifa]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
gunakan ipad
home learning al azhar terasa menyenangkan
 
BERITA LAINNYA
 
 
SEKOLAH
24 September 2018 05:59:41

Serunya Muharram Day Nursery dan Kindergarten JISc

 
SEKOLAH
03 November 2017 05:15:43

Ini Serunya Program Khalipro Siswa Primary JISc

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284